Debut global di Indonesia, Datsun Cross pakai transmisi matik CVT

Kamis, 11 Januari 2018 18:22 Reporter : Syakur Usman
Datsun Cross. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Datsun Indonesia membuka sedikit soal spesifikasi mobil anyar Datsun Cross yang akan debut global di Jakarta pada Kamis, pekan depan (18/1). Satu spek Datsun Cross yang diumbar itu adalah transmisinya yang mengusung transmisi matik CVT. Sekaligus menjadi model pertama Datsun yang mengunakan transmisi matik di Indonesia, setelah Datsun Go dan Go Plus hanya memiliki transmisi manual.

Eiichi Koito, Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia, mengungkapkan alasan Datsun Cross membawa trasmisi matik CVT. Kata dia, generasi Indonesia yang modern mencari kombinasi performa dan efisiensi kendaraan. Menjawab kebutuhan itu, Datsun Cross hadir dengan teknologgi CVT yang memberikan pengalaman baru berkendara.

"Datsun Cross mengadopsi keunggulan teknologi canggih CVT Nissan. Dibandingkan transmisi matik konvensional, CVT menawarkan pengalaman berkendara lebih halus, nyaman, dan efisien," ujar Koito dalam rilisnya pada Merdeka.com, Kamis (11/1).

Transmisi matik CVT memiliki beberapa kelebihan. Pertama, CVT menghasilkan perpindahan ggi yang mulus dengan tingkat rasio persneling yang efektif. Ini berbeda dengan transmisi otomatis konvensional yang menggunakan rasio gigi tetap. Kedua, teknologi CVTmemungkinkan mesin bekerja pada rentang kecepatan kendaraan yang paling efisien. Karena itu, CVT menghasilkan proses berkendara yang halus, mudah, dan efisien. [ega]

Topik berita Terkait:
  1. Datsun
  2. Mobil Baru
  3. Otomotif
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini