All New Rio Masih Primadona KIA di GIIAS

Senin, 21 Agustus 2017 23:00 Reporter : Syakur Usman
All New Rio Masih Primadona KIA di GIIAS All-New Kia Niro 2017. © Autoguide.com

Merdeka.com - KIA Mobil Indonesia mendulang penjualan 206 unit kendaraan selama pameran GIIAS di ICE-BSD City, yang rampung Minggu malam (20/8).

Rinciannya, mobil hatchback All New Rio mencatat penjualan tertinggi, yakni 83 unit. Mobil sport utility vehicle (SUV) Sportage terjual 60 unit, multipurpose vehicle (MPV) Sedona 58 unit, dan city car Picanto 5 unit.

Dalam rilisnya pada Merdeka.com, Senin (21/8), KIA juga meluncurkan program garansi terbaik yang ada di Indonesia, yakni garansi lima tahun dengan unlimited kilometer. Garansi ini lebih baik dari sebelumnya yang lima tahun atau setara 150 ribu kilometer.

"Ini bentuk apresiasi kami kepada para pelanggan setia KIA di seluruh Indonesia," seperti yang tertulis dalam rilisnya.

All New Rio yang diluncurkan di Tanah Air April lalu adalah model KIA Rio generasi ke-4. All New Rio menawarkan kendaraan yang menyatukan desain dan teknologi terkini di kelasnya. Desain eksterior dan interiornya progresif.

All New Rio mengusung mesin Kappa 1.4 L Dual CVVT yang menghasilkan tenaga maksimum 100 ps pada 6.000 rpm dan torsi maksimal 433.3 Nm pada 4.000 rpm.

Pada bagian depan, All New Rio menampilkan gril tiger-nose dengan desain terbaru dari KIA, yang mengintegrasikan desain baru lampu depan (Bi Function Headlamp) dengan LED DRL untuk penampilan yang lebih agresif. Juga dilengkapi dengan Projection Fog Lamp yang lebih maju ke depan untuk menciptakan lebar visual yang lebih besar ke fasia depan.

Interiornya juga lebih luas, modern, dan berkelas dengan panel instrumen yang lebih baik, tata letak yang lebih ergonomis serta tampilan meter cluster yang lebih elegan. Selain itu dilengkapi dengan Power Sunroof dan Sun Shade. Untuk sistem audio, Kia All New Rio dilengkapi dengan floating audio dengan fitur Bluetooth, koneksi USB & AUX serta 4 speaker, dan 2 tweeter.

Sekadar membandingkan, penjualan selama GIIAS lebih tinggi dari penjualan KIA Indonesia saat membukukan penjualan 158 unit di Indonesia International Motor Show (IIMS), April lalu. Selama IIMS itu, All New KIA Rio juga mencatat penjualan paling besar, yakni 75 unit.

Yang disusul Picanto mencatat penjualan 20 unit, All New Sportage 18 unit, dan Grand Sedona 45 unit. [gni]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini