Mengapa Kevin-Marcus dijuluki Minions? Ini penyebabnya!

Kamis, 13 April 2017 13:46 Reporter : Yoga Tri Priyanto
Mengapa Kevin-Marcus dijuluki Minions? Ini penyebabnya! Duo Minions vs Duo Mads. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Penyabet gelar hatrick pebulutangkis Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon kemarin telah menyelesaikan babak pertama Singapore Open dengan mudah.

Pasangan ganda putra Indonesia ini menang mudah saat mengandaskan unggulan Korea Selatan, Choi Solgyu dan Kim Gi Jung dengan skor 21-11/21-18.

Minions ini pun bakal melenggang ke putaran selanjutnya di Singapore Open 2017. Meski tak menargetkan apa-apa di Singapore Open, namun pasangan mungil ini ingin terus menampilkan yang terbaik di setiap pertandingan.

Ngomong-ngomong soal Kevin dan Marcus, tahukah Anda mengapa keduanya dijuluki Minions?

Menurut penelusuran merdeka.com, sebutan Minions pada ganda putra Indonesia Kevin/Marcus berasal dari seorang fans bernama Stephanie Zen. Hal ini diungkap oleh akun Twitter Djarum Badminton yang menulis bahwa Stephanie adalah yang mempopulerkan nickname Minions untuk Kevin/Marcus.

Tweet tentang Duo Minions Indonesia 2017 Merdeka.com


Dihubungi pihak merdeka.com, Stephanie Zen mengaku memang melihat dua sosok pebulutangkis tersebut berbadan mungil. Sehingga langsung kepikiran karakter Minions di film Despicable Me.

"Sebutan itu kira-kira Saya cetuskan sekitar akhir 2015. Mengapa harus Minions? Karena rata-rata pemain bulutangkis, khususnya ganda putra itu tingginya 175cm. Sementara Marcus 169cm, dan Kevin 170cm saja. Biarpun 'mini', mereka lincah banget, loncat kesana-kemari. Kayak minion. Cepat dan gesit," ujar Stephanie Zen saat dihubungi tim merdeka.com.

Wanita Indonesia yang saat ini sedang bekerja di Singapore ini, mengaku sangat menggilai bulutangkis. Bahkan saat dihubungi merdeka.com, Stephani sedang berada di lokasi untuk menonton pertandingan bulutangkis Singapore Super Series.

[ega]

Topik berita Terkait:
  1. Olahraga
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini