LA Streetball Campus Championship 2019 digelar, Delapan Tim Terbaik Siap Berlaga

Rabu, 6 Maret 2019 02:00 Reporter : Dian Rosadi
LA Streetball Campus Championship 2019 digelar, Delapan Tim Terbaik Siap Berlaga LA Streetball. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Sebanyak delapan tim basket terbaik nasional akan bersaing ketat dalam turnamen basket antar kampus bertajuk 'LA Streetball Campus Championship 2019. Acara yang akan digelar di GOR C'Tra Arena ini berlangsung dari 6 sampai 10 Maret 2019.

Delapan tim terbaik yang akan bertanding yakni dari Universitas Padjadjaran, Telkom University, ITHB, Universitas Parahyangan, Ubaya, Esa Unggul, STIE Bhakti Pembangunan dan Universitas Airlangga.

‎Perwakilan dari LA Streetball Campus Tries Pondang mengatakan, delapan tim yang akan berlaga ini merupakan tim bola basket putra terbaik dari hasil perhelatan kompetisi bola basket putra antar kampus LA Campus League (LACL) 2018 dan Battle of Campus (BOC) 2018.

"LA Streetball Campus Championship ini merupakan suatu apresiasi terhadap empat tim terbaik di BOC dan LA Campus League. Ini merupakan suatu kejutan event turnamen basket di awal taun 2019," ujar Tries saat acara Press Conference di Hotel Bumi Kitri, Jalan Cikutra, Selasa, (5/3).

Dalam turnamen ini nantinya akam dibagi ke dalam dua grup. Dari masing-masing grup nantinya akan diambil dua tim teratas yang berhak lolos ke babak selajutnya di semifinal. Juara dan runner up di grup A akan berlawanan dengan Juara dan runner up di grup B.

"Jadi nanti juara grup A akan berhadapan dengan runner up di grup B. Kemudian juara grup B akan berhadapan dengan runner up grup A. Total ada delapan tim yang menjadi peserta, yakni dua dari Jakarta, dua dari Surabaya dan empat tim dari Bandung," ucapnya.

Tak hanya bersaing menjadi tim terbaik, ajang ini juga kata Tries akan menjaring 10 pemain pilihan tim pelatih LA Streetball Campus Challenge the World 2019. Sebanyak 10 pemain ini nantinya akan dipersatukan dalam tim LA Streetball Campus Indonesia yang akan digembleng dalam Training Camp (TC) singkat di Jakarta dalam rangka persiapan menghadapi tim basket di Manila pada 26 Maret mendatang sampai 2 April 2019. Tim ini berada dibawah asuhan pelatih LA Streetball CTW 2019 Coach Antonius Joko, Indra Gultom, dan Haivan Mohammad.

Setelah mendapatkan 10 pemain terbaik dari tiap kampus, selanjutnya, LA Streetball Challenge The World 2019 akan melanjutkan pencarian pebasket berbakat ke komunitas-komunitas streetball yang ada di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Malang, Samarinda, dan Palangkaraya di bulan Juni dan Juli 2019.

"Sebanyak 40 pemain yang terkumpul akan mengikuti seleksi LA Streetball CTW 2019 pada minggu ke-4 bulan Juli 2019 untuk mendapatkan 20 pemain yang akan masuk ke Training Camp (TC) LA Streetball CTW 2019," ungkapnya.

Sebagai target akhir setelah mendapatkan tim Streetball Indonesia LA Streetball CTW 2019 yang dipersiapkan dalam Training Camp selama dua belas minggu untuk berlaga dalam Turnamen Streetball Internasional di Cina pada bulan Oktober 2019 mendatang. [end]

Topik berita Terkait:
  1. LA Streetball
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini