Pengajian Akbar di Kota Madiun Akan Hadirkan Habib Syech, Catat Tanggalnya

Jumat, 2 Desember 2022 11:20 Reporter : Rizka Nur Laily M
Pengajian Akbar di Kota Madiun Akan Hadirkan Habib Syech, Catat Tanggalnya Pengajian Akbar di Kota Madiun akan undang Habib Syech. ©2022 Merdeka.com/Dok. Madiun Today

Merdeka.com - Selama dua tahun pandemi Covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun tak menggelar acara yang melibatkan massa. Termasuk pengajian akbar yang biasanya menjadi agenda rutin tahunan.

Pascapandemi, pada 27 Oktober 2022 lalu, Wali Kota Madiun Maidi menginisiasi pengajian akbar bersama Gus Miftah di Pahlawan Street Center. Kegiatan itu sukses menyedot antusiasme masyarakat.

Selanjutnya, Wali Kota Maidi berencana menggelar kegiatan serupa dengan mengundang ulama kondang, Syech Abdul Qodir Assegaf atau yang lebih dikenal dengan nama Habib Syech.

2 dari 3 halaman

Tanggal Pelaksanaan

pengajian akbar di kota madiun akan undang habib syech

©2022 Merdeka.com/Dok. Madiun Today

Kegiatan keagamaan tersebut rencananya diselenggarakan pada 23 Desember 2022 mendatang. Dalam rangka mempersiapkan acara tersebut, Wali Kota Maidi bertandang ke kediaman Habib Syech di Kota Surakarta.

‘’Dua tahun ini kita vakum kegiatan keagamaan. Tahun ini kita bangkitkan lagi Selawat bersama untuk meningkatkan keimanan kita,’’ tutur Wali Kota Maidi, dikutip dari akun Instagram @madiuntoday, Jumat (2/12/2022).

Rencananya, Pengajian Akbar bersama Habib Syech akan digelar di Stadion Wilis Kota Madiun dan diperkirakan dihadiri ribuan massa untuk berdoa bersama.

3 dari 3 halaman

Harapan Tahun 2023

pengajian akbar di kota madiun akan undang habib syech
©2022 Merdeka.com/Dok. Madiun Today

Penyelenggaraan kegiatan keamanan tersebut diharapkan menjadi sarana berdoa bersama untuk kelancaran dan keamanan Kota Madiun pada tahun 2023 mendatang. Harapannya agar dijauhkan dari berbagai marabahaya dan bencana.

‘’Kota kita semakin ramai, semakin banyak pengunjung. Tapi, norma-norma agama tidak boleh ditinggalkan. Jangan sampai dengan adanya keramaian ini kita lupa,’’ lanjut Maidi.

Rencana pengajian akbar yang mengundang ulama kondang itu mendapat sambutan beragam dari warganet.

Apa tangki keimanan Kota Madiun hanya diisi oleh satu agama saja? Apakah kegiatan keagamaan hanya diadakan untuk satu agama saja?” selidik pemilik akun Instagram @vanutama.

Kapan mengundang Pro Jam di Madiun, sekali-kali membahagiakan anak metal,” tulis @wowchildd

MasyaAllah Madiun bergema selawat bersama Habib Syech,” komentar pemilik akun Instagram @hayudianhanita.

[rka]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini