Ketahui Cara Menghapus Aplikasi di Android Secara Cepat, Mudah dan Permanen

Kamis, 18 Juni 2020 14:10 Reporter : Edelweis Lararenjana
Ketahui Cara Menghapus Aplikasi di Android Secara Cepat, Mudah dan Permanen Ilustrasi smartphone. ©Shutterstock/Robert Kneschke

Merdeka.com - Memiliki smartphone Android yang terdiri dari banyak aplikasi adalah hal yang biasa. Kebutuhan setiap orang akan aplikasi pun berbeda-beda, tergantung pada karakter dan jenis aktivitas hariannya. Namun ada kalanya smartphone Anda mengandung terlalu banyak aplikasi yang sebenarnya tidak begitu dibutuhkan dan jarang digunakan. Maka dari itu, Anda pasti ingin mengetahui cara menghapus aplikasi di Android secara cepat dan permanen.

Selain aplikasi yang kita install sendiri melalui Play Store, ada juga aplikasi bawaan smartphone yang sering disebut dengan bloatware. Bloatware adalah aplikasi bawaan pabrik produsen smartphone yang bersangkutan. Bloatware seringnya adalah aplikasi yang tidak pernah Anda gunakan, namun memakan tempat penyimpanan dalam smartphone.

Berikut cara menghapus aplikasi di Android baik yang Anda install sendiri maupun yang menjadi bawaan pada smartphone Anda. Cara menghapus aplikasi di Android tidak susah untuk dilakukan, simak step by stepnya di bawah ini.

Baca Selanjutnya: Cara Menghapus Aplikasi di Android...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini