Doa Setelah Dhuha Lengkap Beserta Artinya, Wajib Diketahui

Kamis, 25 Februari 2021 09:01 Reporter : Rakha Fahreza Widyananda
Doa Setelah Dhuha Lengkap Beserta Artinya, Wajib Diketahui ilustrasi sholat dhuha. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Doa setelah dhuha penting untuk dilakukan serta diketahui karena tujuannya agar kita bisa lebih merasa dekat dengan Allah SWT. Sholat dhuha sendiri merupakan salah satu ibadah yang sangat dianjurkan karena ibadah ini miliki banyak manfaat serta keutamaannya.

Setelah selesai melaksanakan sholat dhuha maka tentunya ada baiknya kita menyempatkan diri untuk berdoa, serta tak langsung meninggalkan tempat ibadah. Selain itu, penting bagi kita untuk mengetahui doa setelah dhuha dengan lengkap.

Berdoa tentunya miliki banyak keutamaan. Berdoa sendiri merupakan salah satu adanya bentuk penyerahan diri seorang hamba kepada sang pencipta-Nya. Dengan doa ini, kita akan bisa merasa lebih dekat dengan Allah SWT serta menyerahkan seluruh jiwa raga kepada Allah SWT.

Keutamaan dari sholat dhuha tentunya telah diketahui oleh khalayak umum khususnya bagi umat muslim yang menjalankannya. Keutamaan sholat dhuha antara lain akan dicukupkan rezeki bagi orang yang mengerjakannya, berpahala seperti orang pergi haji dan umrah, termasuk bagian dari sedekah, dibangunkan sebuah rumah di surga, hingga sarana untuk memohon pengampunan dosa.

Keutamaan ini semakin lengkap jika kita juga selalu memanjatkan doa setelah dhuha agar lebih diridhoi oleh Allah SWT. Dilansir dari Islam.nu.or.id dan berbagai sumber lainnya, berikut ini kami telah rangkum doa setelah dhuha lengkap beserta artinya.

Baca Selanjutnya: Niat Sholat Dhuha...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini