Cara Menanam Cabe yang Pasti Berhasil Hanya dengan Enam Langkah Mudah

Senin, 24 Februari 2020 16:00 Reporter : Vinna Wardhani
Cara Menanam Cabe yang Pasti Berhasil Hanya dengan Enam Langkah Mudah cabai. ©2018 Liputan6.com

Merdeka.com - Orang Indonesia tentu tidak asing lagi dengan cabe atau cabai. Ciri khas makanan Indonesia yang pedas dan kaya bumbu tentu membuat cabe menjadi bahan makanan yang mudah ditemui di pasaran. Meski harganya kadang mengalami kenaikan da penurunan, cabe tetap banyak digemari.

Cabe juga terkenal akan kandungan nutrisinya yang tinggi. Kandungan nutrisi dalam cabe diantaranya adalah vitamin A, B, C, E, potassium, fosfor, kalsium, folat, antioksidan, dan protein. Bahkan kandungan vitamin C di dalam cabai jauh lebih tinggi dibanding kandungan vitamin C pasa buah jeruk. Cabe juga memiliki khasiat untuk mengurangi terjadinya penggumpalan darah.

Jika anda ingin menanam cabe sendiri di rumah, dibutuhkan sekitar 2,5-3 bulan untuk cabe siap dipanen dari pertama kali tanam. Periode tanam cabe dilansir dari alamtani.com berlangsung selama 6 bulan atau lebih.

Tanaman cabe pun dapat memiliki umur sampai 24 bulan. Frekuensi pada masa panen dari cabe berlangsung sebanyak 15-18 kali. Anda dapat menanam cabe sendiri di rumah untuk mengisi waktu luang maupun menyediakan persediaan untuk dapur. Berikut 6 langkah cara menanam cabe yang bisa anda coba:

Baca Selanjutnya: 1 Bibit Cabe...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini