Viral Kisah Pria Batal Nikah H-3, Akibat Calon Istri Minta Mahar Sertifikat Rumah

Kamis, 1 Desember 2022 16:45 Reporter : Vinna Wardhani
Viral Kisah Pria Batal Nikah H-3, Akibat Calon Istri Minta Mahar Sertifikat Rumah Viral Kisah Pria Batal Nikah H-3, Akibat Calon Istri Minta Mahar Sertifikat Rumah. ©2022 Merdeka.com/TikTok/@hokcay22

Merdeka.com - Menikah dengan orang yang disayang tentu menjadi impian banyak orang. Pesta meriah kemudian hidup bersama hingga tua menjadi bayangan paling menyenangkan dari dua orang yang menikah.

Namun sayang, kisah cinta Ryan Dono pemilik akun TikTok @hokcay22 berakhir tragis. Sudah tinggal tiga hari menjelang pernikahan, Ryan harus menerima kegagalan pernikahannya lantaran konflik mahar.

Melalui akun TikToknya, Ryan menjelaskan jika calon istrinya menginginkan adanya mahar berupa sertifikat rumah. Permintaan yang terlalu tinggi ini tentu membuat keluarga Ryan tak mampu memberikan apa yang diminta. Pernikahan pun terpaksa tak dilakukan.

Berikut kisah viral selengkapnya.

2 dari 4 halaman

Minta Mahar Sertifikat Rumah H-3 Nikah

Mulanya semua berjalan lancar, namun 3 hari menjelang nikah calon istri minta mahar berupa sertifikat rumah. 

"Bilangnya kalau mau nikah sama aku harus ada sertifikat rumah, kalau nggak ada sertifikat rumah kita lebih baik batal nikah," jelas Ryan

Ryan sebenarnya tidak masalah jika mahar itu yang diinginkan, permintaan yang terlalu mendadak membuat dirinya dan keluarga tidak siap. Kedua calon pengantin pun tak melanjutkan proses pernikahan. 

 Tetap Adakan Pesta Pernikahan

calon istri minta mahar sertifikat rumah
©2022 Merdeka.com/TikTok @hokcay22

Kendati pihak perempuan telah membatalkan rencana pernikahan, Ryan rupanya tetap memilih melaksanakan pesta. Sikap ini diambil Ryan lantaran dirinya dan keluarga sudah terlanjur terikat perjanjian dengan vendor. 

Meski masih begitu sakit hati, pria ini tampak berusaha tegar. Ia menerima apa yang terjadi di hidupnya pun tetap menyayangi mantan calon istrinya.

"Ini bukti semua sudah siap terlanjur udah ngundang kita lanjutin aja acara walaupun kita batal nikah," tulisnya.

3 dari 4 halaman

Berujung Duduk di Pelaminan Sendiri

viral kisah pria batal nikah h 3 akibat calon istri minta mahar sertifikat rumah
©2022 Merdeka.com/TikTok/@hokcay22

Layaknya seorang pengantin, Ryan juga duduk di pelaminan. Ia juga menggunakan baju pengantin di atas pelaminan meskipun hanya sendirian.

Tamu pun berdatangan. Rasa terima kasih juga diucapkan Ryan saat bertemu banyak tamu undangan.

Ungkapan Pihak Wanita

Sebelum Ryan Dono membagikan kisahnya, pihak wanita dengan username @kayeeesss_ membagikan video yang mengatakan calon suaminya sudah dijodohkan oleh orang tuanya dengan wanita lain.

Dalam video, wanita itu tampak membakar semua undangan pernikahannya dengan sang pria, dengan alasan sang mantan telah dijodohkan oleh orang lain.

"3 hari sebelum pernikahan dapat kabar kalo dia nikah sama perempuan lain yg udah di siapin ortunya, langsung urus berkat pembatalan pernikahan," tulisnya di dalam video.

Namun, kabar tersebut langsung dibantah oleh Ryan Dono. 

4 dari 4 halaman

Komentar Netizen

Beragam kalimat penyemangat pun menghiasi kolom komentar laki-laki dengan pengikut 25 ribu ini di Tik Toknya. Ada yang menyarankan untuk memperkarakan pihak perempuan lantaran bersikap seenaknya.

"Alhamdulilah tamu undangan banyak terima kasih temen temen/sodaraku yang jauhm" tulis Ryan.

"Yg kuatttt massssss. semoga d pertemukan jodoh yg lebih lebih lebihhh baik dari sebelumnya. aamiin," tulis seorang netizen.

"Saya yakin, masnya bakal dapat wanita yang baik & Solehah. Semangat Yo mas," imbuh lainnya.

"Bang ini negara hukum, coba abang nyari pengacara atau temen/sodara yang ngerti hukum..takut nya ada korban lagi selain abang," saran netizen lain.

@hokcay22

ini bukti semua udah siap terlanjur udah ngundang kita lanjutin ajh acara walaupun kita batal nikah

♬ suara asli  - RYAN DONO

[vna]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini