Akhirnya Terjawab, Ini Perjuangan Pegawai Rest Area Berangkat dan Pulang Kerja

Sabtu, 15 Januari 2022 12:05 Reporter : Astuti Dwi Ramadhani
Akhirnya Terjawab, Ini Perjuangan Pegawai Rest Area Berangkat dan Pulang Kerja Perjuangan Pegawai Rest Area. ©2022 Merdeka.com/tiktok.com @awanmendung18

Merdeka.com - Saat harus bepergian jauh, kita memang memiliki banyak pilihan. Mulai dari naik transportasi umum atau bahka menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil. Jika masih berada dalam satu pulau yang sama, banyak orang memilih menggunakan kendaraan pribadi mereka masing-masing untuk menghemat biaya.

Kini perjalanan akan lebih cepat karena telah disediakan fasilitas berupa jalan tol. Harus berkendara menempuh jarak jauh dalam waktu yang lama, kita tentu perlu untuk beristirahat. Oleh karena itu, banyak rest area atau tempat beristirahat yang disediakan di sepanjang jalan tol.

Seperti kita tahu, jalan tol dikhususkan untuk kendaraan roda empat. Jadi bagaimana ya cara para pegawai rest area yang memakai roda dua berangkat dan pulang kerja? Akhirnya terjawab melalui video viral yang diunggah oleh pegawai rest area. Begini cara pegawai rest area berangkat dan pulang kerja.

2 dari 4 halaman

Unggahan Tiktok

cara pegawai rest area berangkat kerja
©2022 Merdeka.com/tiktok.com

Pertanyaan bagaimana cara pegawai rest area berangkat dan pulang kerja akhirnyaa terjawab berkat unggahan tiktok @awanmendung18 beberapa hari lalu.

Pada unggahannya itu, ia memberi tahu bagaimana caranya pergi bekerja ke rest area dengan sepeda motor. Dalam laman komentarnya Ia mengatakan, rest area tempat Ia bekerja ada di area Subang.

Penuh perjuangan menuju ke rest area, video ini pun viral di media sosial dan sudah ditonton sebanyak 1,2 juta kali.

Lewat Pinggir Jalan Tol

cara pegawai rest area berangkat kerja
©2022 Merdeka.com/tiktok.com

Saat melewati jalan tol, kita tentu melihat jika di samping kanan dan kirinya terdapat tanah yang ditumbuhi rerumputan kan? Rupanya para pegawai rest area melewati area ini.

Di sana rupanya terdapat jalan yang sangat sempit dan rusak. Bahkan di musim hujan, jalanan ini licin dan penuh genangan air.

"Ini kalo habis hujan ya jalan becek licin karna ini dari tanah yang arug pake batu bekas aspal gitu" ujar pengunggah.

3 dari 4 halaman

Terowongan

cara pegawai rest area berangkat kerja

©2022 Merdeka.com/tiktok.com

Usai menyusuri sawah, Ia pun melewati terowongan sempit dan penuh air dengan mengendarai motor. Ia bahkan mengaku harus menunduk agar tak terbentur terowongan.

"Habis itu kadang aku suka lewati ini terowongan kasablangka. Kalau hujan airnya deras banget kalau malam pasti sudah terbayangkan dan ini tuh harus agak nunduk gitu kepalanya biar enggak kejedot," ujarnya dalam video singkat. 

Jalanan Becek

cara pegawai rest area berangkat kerja
©2022 Merdeka.com/tiktok.com

BACA JUGA:
{news_title}

Usai keluar dari terowongan, Ia kembali melewati jalanan rusak dan becek di tepi sawah. Jalanan ini tampaknya sangat licin apalagi di musim penghujan. Bukan tidak mungkin, roda motor kita bisa saja terperangkap di lumpur.

4 dari 4 halaman

Sampai Parkiran

cara pegawai rest area berangkat kerja
©2022 Merdeka.com/tiktok.com

BACA JUGA:
{news_title}

Usai melewati jalanan penuh lumpur, mereka akhirnya sampai di parkiran. Parkiran ini pun tampak sangat sederhana dan juga cukup kotor karena lumpur yang menempel di roda-roda motor.

Berjalan Menuju Rest Area

cara pegawai rest area berangkat kerja

BACA JUGA:
{news_title}

©2022 Merdeka.com/tiktok.com

Selesai memarkirkan motornya, para pegawai pun harus kembali berjalan menuju ke rest area. Mereka harus melewati rumput-rumput yang tumbuh tinggi dan jalan tanah yang akan licin saat musim hujan. Wah penuh perjuangan ya.

[asr]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini