9 Cara Menumbuhkan Rambut Botak dengan Bahan Alami, Efektif dan Mudah Dilakukan

Rabu, 6 Mei 2020 17:35 Reporter : Rakha Fahreza Widyananda
9 Cara Menumbuhkan Rambut Botak dengan Bahan Alami, Efektif dan Mudah Dilakukan Ilustrasi botak. ©Shutterstock.com/Anastasios Kandris

Merdeka.com - Memiliki rambut yang sehat dan indah merupakan sebuah dambaan bagi banyak orang. Namun, sayangnya masih banyak orang yang tidak bisa memiliki rambut seperti yang mereka inginkan. Bahkan, tidak sedikit yang mengeluh sulit untuk menumbuhkan rambutnya. Oleh sebab itu, berbagai cara pun mereka lakukan untuk menumbuhkan rambut.

Kerontokan rambut yang dapat mengakibatkan kebotakan umumnya bersifat sementara dan merupakan cara tubuh untuk menyesuaikan diri akibat pengaruh faktor-faktor tersebut. Pertumbuhan rambut akan kembali normal seiring dengan proses pemulihan tubuh, biasanya dalam waktu 6 hingga 9 bulan.

Kerontokan pada rambut yang dapat mengakibatkan kebotakan umumnya biasa disebabkan oleh stres emosional dan stres fisik yang diterima oleh tubuh dari paparan radikal bebas polusi lingkungan. Rambut juga rentan akan rontok ketika Anda jatuh sakit (misalnya demam tinggi), setelah melahirkan, berhenti menggunakan pil KB, mengalami penurunan berat badan yang drastis, hingga pemulihan pasca operasi. Selain itu, kesulitan untuk menerapkan cara menumbuhkan rambut juga dapat disebabkan banyak faktor seperti usia dan gaya hidup.

Meskipun sejauh ini tidak ada metode instan sebagai cara menumbuhkan rambut dalam semalam, namun ada beberapa cara yang bisa yang bisa Anda lakukan untuk menumbuhkan rambut yang lebat dan sehat. Cara menumbuhkan rambut botak dengan bahan alami bisa Anda coba dengan menggunakan beberapa stimulan yang berguna untuk merangsang pertumbuhan rambut.

Untuk mengetahui secara lebih rinci, berikut kami rangkum 9 cara menumbuhkan rambut dengan bahan alami yang dilansir dari Liputan6.com

Baca Selanjutnya: 1 Stimulan Pada Kulit Kepala...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini