7 Jenis Anjing Kecil yang Umum Dipelihara, Lucu dan Menggemaskan

Minggu, 2 Agustus 2020 10:28 Reporter : Edelweis Lararenjana
7 Jenis Anjing Kecil yang Umum Dipelihara, Lucu dan Menggemaskan Ilustrasi anjing. ©Pexels

Merdeka.com - Anjing adalah salah satu jenis hewan peliharaan yang banyak disukai selain kucing. Anjing telah lama dipercaya dapat menjadi sahabat manusia, dan hidup berdampingan dengannya adalah hal yang lumrah. Selain itu, anjing juga merupakan hewan yang cerdas, seperti yang sering ditampilkan dalam serial-serial kartun.

Ada banyak alasan untuk memelihara jenis anjing kecil. Mereka sangat cocok dipeluk dan pas di pangkuan. Anjing juga membutuhkan perawatan yang jauh lebih murah, karena mereka membutuhkan lebih sedikit makanan dan persediaan. Singkatnya, anak anjing yang berukuran lebih kecil adalah tambahan yang sempurna untuk sebuah keluarga.

Ada begitu banyak kegembiraan yang dapat dibawa seekor anjing kecil ke rumah dan keluarga Anda, dan mereka dapat membuat perbedaan besar dalam hidup, terutama untuk anak-anak. Jenis anjing kecil umumnya didefinisikan dengan berat kurang dari 22 pon dan berdiri lebih pendek dari 16 inci.

Berikut ini adalah daftar 7 jenis anjing kecil yang bisa Anda jadikan referensi sebelum memutuskan jenis anjing kecil apa yang ingin Anda pelihara, mengutip dari purina.com.

1 dari 7 halaman

1. Australian Terrier

Jenis anjing kecil yang pertama adalah Australian Terrier. Australian Terrier adalah anjing yang bersemangat, waspada, dan percaya diri. Dia dibesarkan di Australia untuk mengendalikan populasi hama dan menjaga ternak.

Ramah dan penuh kasih sayang dengan rasa pengabdian yang kuat, Australian Terrier adalah anjing keluarga yang luar biasa. Trah yang kecil dan kokoh ini dapat hidup dengan nyaman di kota atau pinggiran kota.

jenis anjing kecil

©2020 Merdeka.com

2 dari 7 halaman

2. Beagle

Jenis anjing kecil yang kedua adalah Beagle. Pernah digunakan sebagai teman berburu oleh orang-orang Inggris pada tahun 1500-an, Beagle adalah teman keluarga yang ramah dan ceria. Beagles adalah anjing yang penyayang, cerdas, dan energik.

Beagles tidak hanya memiliki wajah yang menggemaskan, tetapi mereka juga umumnya bahagia dan ramah, membuat mereka menjadi anjing keluarga yang hebat.

Beagle adalah anjing cerdas yang suka ditemani oleh anjing dan orang lain. Meskipun energik, kebutuhan latihan khusus Beagle akan tergantung pada usia dan kesehatan mereka.

Sebagai pelacak, mereka suka mengendus dan mengejar bola atau orang-orang favorit mereka. Mereka juga suka bermain, jadi trik mengejar dan bermain game selalu dikuasai oleh trah ini.

jenis anjing kecil

©2020 Merdeka.com

3 dari 7 halaman

3. Bichon Frise

Jenis anjing kecil yang ketiga adalah Bichon Frise. Trah Bichon Frise memiliki kepribadian yang luar biasa dan tubuh yang kecil namun kokoh. American Kennel Club (AKC) menyebut mereka "anjing kepribadian" yang luar biasa.

Perangai anjing ini lembut, sensitif dan penuh kasih sayang. Bichon Frise adalah teman keluarga yang luar biasa yang menikmati ditemani anak-anak dan anjing lainnya.

Bichon Frise adalah salah satu kelompok trah kuno yang dikenal sebagai tipe Barbichon, yang juga termasuk Bolognese, Havanese, dan Maltese. Selama abad ke-13 dan ke masa Renaisans, trah ini menjadi favorit pengadilan kerajaan Spanyol, Italia, dan Prancis.

jenis anjing kecil

©2020 Merdeka.com

4 dari 7 halaman

4. Boston Terrier

Jenis anjing kecil keempat adalah Boston Terrier. Boston Terrier adalah trah yang dikenal sebagai "The American Gentleman." Mereka adalah teman yang penuh kasih sayang yang senang dekat dengan keluarga mereka.

Boston Terrier ramah, cerah, dan lucu. Boston Terrier dikenal sebagai The American Gentleman karena alasan yang baik. Tidak hanya bulu mereka menyerupai tuksedo, tetapi mereka juga merupakan keturunan yang baik dan sopan.

Anjing ini juga memiliki bakat alami untuk melucu. Saat berlatih, ingat Boston Terrier cukup sensitif, jadi fokuslah untuk memberi pujian dan koreksi dengan lembut.

jenis anjing kecil

©2020 Merdeka.com

5 dari 7 halaman

5. Coton de Tulear

Jenis anjing kecil yang kelima adalah Coton de Tulear. Dicirikan oleh bulunya yang lembut dan seperti kapas, Coton de Tulear adalah anjing kecil yang cerdas dan menawan yang tumbuh subur dalam lingkungan manusia. Namanya berasal dari kata Perancis "coton," yang berarti "kapas," dan pelabuhan Tulear di Madacasgar, tempat berkembang biaknya.

Anjing ini memiliki bakat untuk melakukan trik, dan ekspresinya yang manis seolah tersenyum menunjukkan kepribadiannya yang bahagia. Bulu Coton de Tulear yang lembut dan lentur harus disikat beberapa kali seminggu.

Anjing ini juga dikenal sebagai "anjing kerajaan Madacaskar," Coton de Tulear dibiakkan untuk menjadi anjing pendamping bagi bangsawan asli suku Malagasi dan Merina.

jenis anjing kecil

©2020 Merdeka.com

6 dari 7 halaman

6. French Bulldog

Jenis anjing kecil yang keenam adalah French Bulldog. Telinga kelelawar besar dan bahkan disposisi dari French Bulldog menjadikan anjing ini salah satu trah anjing kecil paling populer di dunia. Perangai anjing ini adalah mudah beradaptasi, menyenangkan, dan cerdas.

French Bulldogs adalah ras yang cerdas, penuh kasih sayang, dan menawan. Mereka tidak banyak menggonggong tetapi cukup waspada untuk menjadi anjing penjaga yang sangat baik.

Mereka tidak memerlukan banyak latihan dan menikmati cinta pemiliknya. Mereka biasanya rukun dengan hewan lain dan suka berteman. Tingkat adaptasi dan aktivitas mereka membuatnya ideal untuk kehidupan di apartemen.

jenis anjing kecil

©2020 Merdeka.com

7 dari 7 halaman

7. Pugs

Jenis anjing kecil yang ketujuh adalah Pug. Pug dipuja karena kepribadiannya yang menyenangkan. Anjing kecil yang lucu ini adalah salah satu ras tertua, dan mereka suka sekali mencintai dan dicintai sebagai imbalan. Pugs adalah favorit keluarga karena kepribadian yang menyenangkan, dan sifatnya yang ramah dan penyayang.

Anjing pug juga dikenal karena perilakunya yang menawan dan nakal. Kepribadian mereka yang kuat dan mudah beradaptasi, membuat mereka menjadi anjing yang ideal untuk keluarga dengan anak-anak.

Pugs senang tinggal di kota, tidak pilih-pilih dengan orang-orang dan bergaul baik sebagai hewan peliharaan tunggal atau bersama hewan lainnya. Pugs suka menyenangkan orang-orang dan umumnya mudah dilatih, tetapi mereka adalah jenis yang sensitif, jadi pemilik harus memilih taktik pelatihan mereka dengan bijak.

jenis anjing kecil

©2020 Merdeka.com

[edl]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini