50 Kata Ucapan 17 Agustus, Penuh Semangat Hari Kemerdekaan

Jumat, 12 Agustus 2022 18:53 Reporter : Edelweis Lararenjana
50 Kata Ucapan 17 Agustus, Penuh Semangat Hari Kemerdekaan Ilustrasi Indonesia. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Untuk menyambut hari kemerdekaan, Anda bisa membagikan kata ucapan 17 Agustus yang penuh semangat nasionalis berikut ini. Jadikan sebagai status atau caption dalam unggahan di media sosial agar euforia hari kemerdekaan tahun ini tambah semarak.

Dengan kata ucapan 17 Agustus, Anda bisa mengekspresikan rasa cinta tanah air dan turut tenggelam dalam kegembiraan nasional. Terlebih perayaan 17 Agustus tahun ini nampaknya akan lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya.

Mengutip dari Brilio dan Liputan 6, ini dia 50 kata ucapan 17 Agustus pilihan yang telah kami rangkum secara lengkap khusus untuk Anda.

2 dari 3 halaman

Kata Ucapan 17 Agustus Bijak dan Inspiratif

1. "Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka."

2. "Kemerdekaan melawan penjajah memang telah usai, tapi perjuangan melawan ketidakpedulian dari diri sendiri masih berlanjut. Dirgahayu Indonesiaku."

3. "Kemerdekaan nasional adalah bukan pencapaian akhir, tapi rakyat bebas berkarya adalah pencapaian puncaknya. Selamat HUT RI."

4. "Masih ada setitik harapan, mimpi yang kita jaga. Masih ada cita-cita yang bisa kita bagikan. Kemerdekaan bukan sekadar ritual belaka, tetapi ajang membangun bangsa."

5. "Sakit dalam perjuangan itu hanya sementara. Namun jika menyerah, rasa sakit itu akan terasa selamanya. Merdeka!"

6. "Selalu jaga semangat patriotisme, bersinar dalam dirimu, bangglah mejadi Indonesia. Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia!"

7. "Perjuangan bangsa Indonesia bukan hanya dari masa lalu. Hari ini, hari esok, dan selamanya. perjuangan kita belum berakhir. Mari kita perjuangkan bersama Indonesia adil dan sejahtera. Dirgahayu Indonesia."

8. "Nasib bangsa tidak akan berubah jika kita tak mengubahnya. Mari sama-sama berjuang. Memperbaiki diri agar bermanfaat untuk negeri. Sekali merdeka tetap merdeka."

9. "Jangan membuat perbedaan manjadi alasan untuk bertengkar dan melemahkan rasa kasih sayang kita. Jadikanlah itu sebagai kekuatan. Selamat ulang tahun ke-77 Republik Indonesia."

10. "Tidak ada hasil yang memuaskan tanpa kerja keras dan perjuangan yang gigih. Tidak ada kegigihan perjuangan dan kerja keras yang tidak menghasilkan apa-apa. Dirgahayu Indonesia, merdeka!"

11. "Dari Sabang sampai Merauke, mari satukan semangat dalam perayaan HUT RI ke-77!"

12. "Berkaca dari kemenangan ganda putri bulu tangkis Indonesia di Olimpiade, mari kita rekatkan kembali semangat kebhinekaan! Dirgahayu Indonesiaku!"

13. "Semoga NKRI kita tetap bersatu dan lebih maju. Kerja kita semua prestasi bangsa! Dirgahayu Indonesiaku!"

14. "Selamat hari jadi ke-77 untuk Indonesia tercinta! Semoga menjadi semakin baik dari hari ke hari!"

15. "Bhinneka Tunggal Ika, berbeda-beda tetap satu jua. Dirgahayu Indonesia!"

16. "Pandemi bukan menjadi halangan untuk tidak semangat merayakan Hari Kemerdekaan RI. Dirgahayu bangsa Indonesia ke-77."

17. "Momen bersejarah ini menjadi pelecut semangat bagi putra-putri Indonesia untuk terus maju, berkarya, mengukir prestasi, dan berinovasi demi Indonesia yang lebih baik."

18. "Dirgahayu Republik Indonesia ke-77, semoga Indonesia menjadi salah satu negara maju dan Covid-19 di Indonesia segera selesai."

19. "Selamat Hari Kemerdekaan RI! Kemerdekaan adalah hadiah atas perjuangan keras para pemuda bangsa 77 tahun silam."

20. "Sampai detik ini, perjuangan kita harus terus berlanjut meskipun terhalang berbagai rintangan diri. Ayo bersama membangun kesadaran berbudaya agar Indonesia bertumbuh lestari."

21. "Apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun." - Bung Karno

22. "Dalam pidatoku, sekali merdeka tetap merdeka. Kucetus semboyan: Kita cinta damai, tetapi kita lebih cinta kemerdekaan." - Ir Soekarno

23. "Sanggup mempertahankan kedaulatan dan kemerdekaan negara Republik Indonesia, yang telah diproklamasikan pada tanggal 17 Agustus 1945, sampai titik darah penghabisan." - Jenderal Soedirman

24. "Tuan boleh kata muslim itu fanatik, tapi tuan juga harus dengar kata hati tuan bahwa itu adalah modal besar bagi kemerdekaan Indonesia. Untuk tuan tahu, itu bukanlah fanatik, itu adalah gairah." - Buya Hamka

25. "Kemerdekaan untuk merdeka, kemerdekaan berarti mengakhiri untuk selama-lamanya penghisapan-penghisapan bangsa oleh bangsa, penghisapan-penghisapan yang tak langsung maupun penghisapan yang langsung." - Ir Soekarno

3 dari 3 halaman

Kata Ucapan 17 Agustus Penuh Semangat

1. "Rakyat terus berjuang, semoga kondisi sulit bisa segera dilalui! Dirgahayu negeriku!

2. "Selamat Hari Kemerdekaan RI yang ke-77, semoga Indonesia makin maju, makin kuat, dan makin sejahtera rakyatnya!"

3. "Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh. Selamat Hari Kemerdekaan Indonesiaku."

4. "Gotong Royong adalah karakter bangsa Indonesia. Pandemi seolah menguji, persatuan kita sebagai anak bangsa. Inilah saat yang tepat untuk bangkit bersama!"

5. "Di tengah pandemi tetap kobarkan semangat Hari Kemerdekaan. Dirgahayu bangsaku, bangsa Indonesia, merdeka!"

6. "Selalu ada rindu dan kasih untuk NKRI. Dirgahayu Republik Indonesia, sekali merdeka tetap merdeka!"

7. "Dirgahayu negeriku yang ke-76, semoga semakin maju dan lekas pulih dari pandemi!"

8. "NKRI harga mati, ayo kita jaga Indonesia, bersatu untuk Indonesia yang lebih maju. Dirgahayu Indonesia ke-77."

9. "Jaya, jaya, jaya, negeriku Indonesia tercinta. Di tahun ke-76 kemerdekaan semoga perjuangan semua masyarakat menemukan hasil yang sepadan!"

10. "Selalu kuat bangsaku, selalu hebat negaraku. Dirgahayu Indonesia ke-77, merdeka!"

11. "Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya. - Ir. Sukarno"

12. "Merdeka itu hak milik kita selama-lamanya. Mari berjuang, berkarya, dan bersatu untuk bangsa tercinta, Indonesia. Selamat Hari Kemerdekaan Indonesiaku."

13. "Dirgahayu Republik Indonesia Ke-77! Dengan semangat kemerdekaan, kita arungi tantangan yang ada di depan."

14. "Dalam situasi pandemi seperti sekarang, tentu harapan terbesar kita adalah Indonesia segera merdeka dari Covid-19. Selamat Hari Ulang Tahun RI ke-76."

15. "Pada masa pandemi seperti saat ini, ayo kita rayakan Hari Kemerdekaan RI ke-76 dengan semangat perjuangan dan terus memupuk jiwa nasionalisme! Merdeka!"

16. "Semangat Merah Putih! Ayoo kita kibarkan bendera Merah Putih di lingkungan sekitar, kita semarakkan HUT Republik Indonesia."

17. "Selamat Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia. Meskipun dalam kondisi pandemi seperti sekarang ini, semangat merayakan Hari Kemerdekaan tetap ada dan bergelora!"

18. "Kini kita dapat tertawa puas. Menggapai mimpi dengan bebas. Asal rajin dan tak malas. Melanjutkan kemerdekaan dengan tegas."

19. "Mari kita perjuangkan bersama Indonesia adil dan sejahtera. Dirgahayu Indonesia."

20. "Tetaplah menjadi satu. Jangan sampai ingin terpecah. Gapai angan dan citamu di masa depan yang cerah. Raih prestasi terbaikmu dan buat bangsa ini bangga. Selamat Hari Kemerdekaan."  

21. "Jasa pahlawan, jasa penuh kenangan. Jasa yang tak akan mampu dibeli dengan harta, jasa yang punya tujuan 'Merdeka atau Mati'. Saudaraku, mari kita bangkit bersama. Membangun negeri tercinta."

22. "Semangat persatuan terus dikobarkan, 77 tahun Indonesia merdeka semoga jadi momentum kebangkitan kita semua! Dirgahayu Indonesiaku!

23. "Beberapa medali yang sudah diraih pada Olimpiade Tokyo menjadi tanda kebangkitan kita sebagai Macan Asia. Ayo manfaatkan momentum kemerdekaan ke-76, dan teruskan semangat perjuangan!"

24. "Satu per satu rakyat bangkit dan terus berjuang melawan keadaan sulit pandemi. Momentum Hari Kemerdekaan ini semoga bisa jadi penanda berakhirnya periode pandemi di Indonesia! Dirgahayu Indonesia ke-76!"

25. "Hargailah hasil dari perjuangan orang-orang sebelum kita demi masa depan anak cucu kita. Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia."

[edl]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini