40 Ucapan Happy Wedding Barakallah untuk Orang Terdekat, Penuh Doa Baik

Kamis, 30 Desember 2021 14:53 Reporter : Edelweis Lararenjana
40 Ucapan Happy Wedding Barakallah untuk Orang Terdekat, Penuh Doa Baik Ilustrasi menikah. ©2015 Merdeka.com/shutterstock/Mila Supinskaya

Merdeka.com - Ucapan happy wedding barakallah bisa Anda berikan kepada sahabat atau kerabat yang sedang berbahagia atas pernikahannya. Banyak doa-doa baik yang terselip dalam setiap ucapan pernikahan islami seperti itu, dan mendoakan yang baik kepada sesama muslim adalah suatu perbuatan yang mulia.

Anda bisa merangkai sendiri kata-kata ucapan wedding barakallah. Namun jika Anda masih bingung atau merasa ada yang tidak tepat, Anda bisa menggunakan salah satu dari beberapa contoh kata-kata ucapan happy wedding barakallah di bawah ini, yang telah kami rangkum secara khusus.

Semoga hari bahagia mereka semakin lengkap dengan untaian kata-kata yang Anda berikan. Tak lupa pula untuk menyelipkan doa-doa dan harapan baik untuk kehidupan baru yang akan mereka tempuh. Melansir dari brilio.net dan berbagai sumber, ini dia 40 ucapan happy wedding barakallah yang bisa Anda gunakan.

2 dari 3 halaman

Ucapan Happy Wedding Barakallah Penuh Doa Baik

1. "Barakallahu lakuma Wa jama’a baina kuma fii khair (Semoga berkat Allah senantiasa dilimpahkan kepadamu dan menghimpun engkau berdua dalam keadaan baik (bahagia)."

2. "Selamat menempuh hidup baru. Barakallahu lakum wa baraka alaikum."

3. "Selamat menempuh kehidupan baru. Semoga engkau selalu dicintai pasanganmu sampai akhir hayat. Barakallahu lakum wa baraka alaikum."

4. "Baarakallahu laka wa baarakaa alaika wa jamaa bainakumaa fii khoirin (Semoga Allah memberkahimu dalam segala hal (yang baik) dan mempersatukan kamu berdua dalam kebaikan)."

5. "Baarakallahu laka wa baarakaa alaika wa jamaa bainakumaa fii khoirin (Semoga Allah memberkahimu dalam segala hal (yang baik) dan mempersatukan kamu berdua dalam kebaikan)."

6. “Barakallahu lakum wa baraka alaikum. Alf Mabrouk Ala Alzeefaf Alsa’eed!” (Semoga Allah selalu melimpahkan berkatnya. Selamat atas pernikahan kalian)

7. “Barakallahu lakuma Wa jama’a baina kuma fii khair” (Semoga berkat Allah senantiasa dilimpahkan kepadamu dan menghimpun engkau berdua dalam keadaan baik (bahagia).”

8. "Selamat menempuh hidup baru. Semoga Allah SWT selalu melimpah curahkan petunjuk, rahmat, berkah kehidupan, dan rezeki yang halal, serta keturunan yang saleh dan salehah."

9. "Ya Allah, jadikanlah sahabat kami menjadi pasangan suami istri yang selalu mencintai satu sama lain. Saling menjaga kehormatan satu sama lain. Menjadi pasangan yang saling mengasihi satu sama lain sampai ke Jannah-Nya."

10. "Selamat menjalani hari-hari pasca pernikahan. Bahagia selalu wahai saudaraku. Semoga Allah Swt. selalu menuntunmu beserta istri dan anak-anak meraih Cinta-Nya."

11. Selamat berbahagia. Jadikan niat menikah ini sebagai ibadah untuk mengikuti sunnah Rasulullah Saw. Semoga Allah Swt senantiasa memudahkan perjalanan kalian.

12. Semoga pernikahan ini dapat memberikan berkah pada kalian sampai akhir hayat dan kalian akan selalu memperoleh rahmat-Nya.

13. Kini kebahagiaanmu telah lengkap. Telah kamu temukan tulang rusukmu yang hilang. Sebagai sahabat, aku turut bersuka cita melihat kalian bersanding dengan bahagia. Selamat menikah, semoga kehidupan kalian selalu dipenuhi oleh cinta dan keberkahan Allah.

14.  Selamat menempuh kehidupan baru. Semoga Allah Swt menganugerahkan karunia-Nya, memupuk rasa syukur pada kehidupan pernikahanmu, dan membuka seluruh pintu rezeki.

15. Selamat menjalani kehidupan pernikahan, sahabatku. Selamat menempuh jalan baru bersama pasanganmu. Semoga Allah Swt senantiasa melimpahkan rahmat-Nya padamu.

17. Ya Allah jadikan sahabatku ini senantiasa berbahagia setelah hari pernikahannya. Jadikanlah sahabatku dan pasangannya saling mencintai dan saling menjaga kehormatan masing-masing.

18. "Selamat menempuh hidup baru. Semoga Allah SWT selalu melimpah curahkan petunjuk, rahmat, berkah kehidupan, dan rezeki yang halal, serta keturunan yang saleh dan salehah."

19. "Semoga ikatan pernikahan kalian abadi hingga maut memisahkan dan semoga Allah merahmati kalian dalam kedamaian bahtera rumah tangga."

20. "Pernikahan ini adalah awal kehidupan baru kalian, semoga membawa berkah hingga akhir hayat dan kalian akan selalu memperoleh rahmat-Nya. Selamat menempuh kehidupan yang baru."

3 dari 3 halaman

Ucapan Happy Wedding Barakallah untuk Orang Terdekat

1. Allah menciptakan jiwa pada awalnya, dan kemudian dia membaginya menjadi dua. Sehingga dia bisa bergabung dengan mereka lagi bersama-sama dalam pernikahan! Kalian berdua saling melengkapi!

2. Ya Allah, berkatilah mereka. Memberkati mereka dengan kebahagiaan dan kegembiraan yang tak terhingga. Mereka mungkin saling mencintai dan menghargai satu sama lain selamanya.

3. "Selamat menempuh hidup baru. Semoga kalian selalu diberi petunjuk dari Allah Swt dalam setiap langkah."

4. "Semoga pernikahan ini menjadi tanda awal perjalanan cinta kalian yang sesungguhnya diridhai-Nya."

5. Semoga Allah menguatkan ikatan yang menyatukan hati kalian dan memberkati dua hati dengan iman dan cinta satu sama lain! Selamat atas pernikahanmu!

6. Semoga pernikahan ini berlangsung selama kekekalan dan membawa sukacita tak berujung untuk semua orang yang dekat dengan jiwa-jiwa yang indah ini. Semoga Allah menghujani kalian berdua dengan kedamaian dan kebahagiaan abadi!

7. Segala puji bagi Allah karena telah mendekatkan dua hati yang suci dan mengikatnya dalam ikatan pernikahan yang suci. Semoga berkat-Nya selalu menyertai kalian!

8. "Selamat atas pernikahannya, sahabatku. Semoga kekuatan-kekuatan cinta yang telah kalian bina senantiasa terjaga hingga akhir hayat."

9. "Apa yang menjadi niatmu adalah kebaikan yang akan mendatangkan kebahagiaan yang takkan terhingga dan sangat bernilai. Semoga pernikahan kalian selalu terlimpah curahkan dengan rasa kasih dan sayang, serta petunjuk dari Allah SWT."

10. "Selamat berbahagia. Jadikan niat menikah ini sebagai ibadah untuk mengikuti sunnah Rasulullah Saw. Semoga Allah Swt senantiasa memudahkan perjalanan kalian."

11. “Selamat menempuh hidup baru semoga bahagia dan menjadi keluarga sakinah mawaddah warohmah buat kalian berdua.”

12. Selamat menempuh kehidupan yang baru. Semoga kakak dan pasanganmu selalu menjadi pasangan yang saling mengasihi satu sama lain dalam ikatan utuh hingga ke surga-Nya. Doaku senantiasa menyertai kalian.

13. Semoga Allah Swt mengumpulkan yang tercerai-berai dari kalian berdua. Memberkahi kalian dan mengaruniakan kalian keturunan yang baik. Semoga dengan pernikahan ini, terbukalah pintu kasih sayang, ilmu, hikmah, rasa aman, dan kebahagiaan bagi semua.

14. Ya Allah, jadikanlah sahabat kami menjadi pasangan suami istri yang selalu mencintai satu sama lain. Saling menjaga kehormatan satu sama lain. Menjadi pasangan yang saling mengasihi satu sama lain sampai ke Jannah-Nya.

15. “Selamat atas janji pernikahannya. Semoga sukacita dan damai sejahtera akan selalu ada pada keluarga kecilmu”

16. "Selamat atas pernikahannya, semoga bahagia selalu dan dikaruniai anak-anak berbakti, sehingga bisa menyempurnakan kebahagiaan kalian."

17. "Pernikahan akan mendidik kalian menjadi jauh lebih dewasa, membuat kalian tahu bahwa kehidupan tidak hanya satu warna, melaikan dua warna. Selamat menempuh hidup baru, semoga sakinah, mawadah, warahmah."

18. "Selamat menikah, semoga Allah menyempurnakan kebahagiaan kalan dan menyempurnakan ibadah kalian, serta memberikan petunjuk dalam setiap keputusan."

19. "Semoga Allah selalu membimbing kalian di jalan yang benar dan membantu kalian membuat keputusan yang tepat, selalu mengikuti petunjuk Al-Qur'an dan membuat hidup damai dan mudah. Semoga Tuhan memberi rahmat pernikahan kalian dan menjaganya tetap aman."

20. "Semoga keluarga barumu ini bisa berbahagia dan selalu bersama hingga ke jannah, serta menjalankan syariat Al Quran dan hadis."

[edl]

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini