Tanda-Tanda Hamil Empat Minggu dan Cara Mengatasinya, Perlu Diketahui

Sabtu, 8 Agustus 2020 13:00 Reporter : Ayu Isti Prabandari
Tanda-Tanda Hamil Empat Minggu dan Cara Mengatasinya, Perlu Diketahui ilustrasi kehamilan. ©www.huffingtonpost.com

Merdeka.com - Tanda-tanda hamil memang selalu muncul dan dirasakan oleh setiap wanita yang sedang mengandung. Baik di awal hingga di akhir masa kehamilan sebelum waktu persalinan tiba. Dari setiap masa kehamilan, tentu tanda-tanda hamil yang muncul bisa berbeda. Hal ini tentu saja berkaitan dengan perubahan hormon dan kondisi fisik yang dialami ibu di setiap trimesternya.

Salah satu tanda-tanda hamil yang perlu diperhatikan adalah saat usia kehamilan memasuki empat minggu. Ini masih dikatakan sebagai tahap awal di masa kehamilan. Dengan begitu, tanda-tanda hamil yang muncul pada masa ini bisa semakin memastikan seorang ibu bahwa terdapat janin yang berhasil dibuahi di dalam rahimnya.

Selain memperhatikan tanda-tanda hamil ini, Anda juga bisa menggunakan alat test pack untuk mendapatkan hasil yang lebih akurat. Sebab, biasanya pada usia kehamilan empat minggu akan diperoleh hasil positif dengan jelas pada tes kehamilan urin yang dilakukan. Sehingga akan diperoleh hasil yang jelas menunjukkan bahwa Anda telah positif hamil.

Dengan begitu, dapat dikatakan bahwa setiap wanita harus memperhatikan tanda-tanda hamil yang terjadi pada tubuhnya. Jika tanda-tanda hamil dapat disadari sejak awal, tentu akan meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan ibu untuk menjaga kandungannya dengan baik. Hal ini secara tidak langsung juga mengurangi risiko terjadinya keguguran atau kemungkinan buruk lainnya pada kandungan ibu.

Bagi Anda yang sedang menunggu kehamilan khususnya anak pertama, perlu mengenal dan memahami tanda-tanda hamil pada tahap awal berikut. Dilansir dari laman Healthline, berikut kami telah merangkum ulasan tanda-tanda hamil empat bulan yang perlu diketahui.

Baca Selanjutnya: Tanda-Tanda Hamil Awal...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini