Tak Melulu Mewah, Ini Deretan Kisah Bahagia Pengantin Nikah di KUA

Selasa, 31 Januari 2023 14:03 Reporter : Intan Kumalasari
Tak Melulu Mewah, Ini Deretan Kisah Bahagia Pengantin Nikah di KUA Ilustrasi pernikahan. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Pernikahan merupakan impian setiap insan. Tak heran jika banyak yang menggelar acara pernikahan dengan mewah. Namun berbeda dengan kisah beberapa pengantin ini. Mereka memilih menikah di Kantor Urusan Agama (KUA).

Para mempelai ini memilih menikah dengan cara sederhana dan simpel. Walaupun menikah di KUA tampak raut bahagia di wajah para pengantin. Ini deretan kisah pengantin nikah di KUA.

2 dari 3 halaman

Nikah Gratis di KUA

tak melulu mewah ini deretan kisah bahagia pengantin nikah di kua
©2023 Merdeka.com/Twitter @odongpejjj

Pemilik akun Twitter @odongpejjj membagikan kisahnya memilih menikah di KUA. Ia dan istri menikah pada 2021 lalu.

Pernikahan yang hanya dilakukan di KUA ini menjadi pilihan mempelai ini. Hal ini lantaran keduanya tak mau ribet.

Terlihat potret bahagia saat keduanya dinyatakan sah sebagai suami istri. Pakaian mempelai pria saat ijab kabul juga tampak santai.

Nikah Mendadak

tak melulu mewah ini deretan kisah bahagia pengantin nikah di kua
©2023 Merdeka.com/Twitter @abissantun

Pasangan ini memilih menikah di KUA karena perencanaan menikah yang mendadak. Pemilik akun Twitter @abissantun ini menyebut pernikahannya dan sang istri hanya direncanakan selama 2 minggu.

Keduanya akhirnya menggelar pernikahan di KUA dengan dihadiri keluarga dekat. Mempelai pria terlihat mengenakan setelan jas sedangkan mempelai wanita mengenakan kebaya warna putih.

"18 Nov 2021. Nikah h-2 minggu baru direncanain. 4 nov di wa ibu, 2 minggu kemudian nikah. Tapi alhamdulillah dengan waktu yg sangat singkat itu dimudahkan semua urusannya. Simple aja di KUA w/ keluarga inti lanjut lunch. What a unexpected journey❤️," cuitnya.

3 dari 3 halaman

Bahagia Nikah di KUA

tak melulu mewah ini deretan kisah bahagia pengantin nikah di kua
©2023 Merdeka.com/Twitter @arshann

Pasangan ini juga membagikan kisah bahagia saat menikah di KUA. Pemilik akun Twitter @arshann membagikan potret saat menikah di KUA.

Pasangan ini menikah di awal tahun ini. Tampak pasangan ini mengenakan busana dengan nuansa putih dan coklat. Terlihat senyum bahagia terpancar di antara keduanya.

Nikah saat Pandemi

tak melulu mewah ini deretan kisah bahagia pengantin nikah di kua
©2023 Merdeka.com/Twitter manarinday 

Momen pandemi memang melarang adanya kerumunan seperti resepsi pernikahan. Seperti kisah mempelai ini yang menikah saat pandemi. Keduanya menikah tahun 2021 yang diadakan di KUA.

Pasangan ini tak menggelar acara resepsi mewah. Pemilik akun twitter @manarinday ini mengungkapkan pernikahannya di KUA didukung oleh orang tuanya. Tampak kedua mempelai yang begitu bahagia di momen pernikahan.

"Oktober 2021 nikah di KUA juga trs fotonya di resto, cari latar ijo2. Memanfaatkan sisa pandemi dan orang tua yang gak ambil pusing hehehe," tulisnya dalam postingan.

[kum]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini