Selain Solo, 2 Daerah Ini juga Tetapkan Status KLB Corona

Jumat, 20 Maret 2020 17:42 Reporter : Astuti Dwi Ramadhani
Selain Solo, 2 Daerah Ini juga Tetapkan Status KLB Corona Solo KLB Corona. ©2020 liputan6.com

Merdeka.com - Covid-19 sudah menyebar ke berbagai negara di dunia. Bahkan data menunjukkan, sudah 244.525 orang di berbagai belahan dunia ini terpapar virus corona. Dari angka tersebut, 86.032 di antaranya berhasil sembuh sementara 10.031 lainnya meninggal dunia.

Sementara itu, dari data di web resmi pemerintah khusus untuk perkembangan kasus virus corona di Indonesia semakin hari semakin menunjukkan adanya kenaikan yang cukup signifikan. Bahkan hingga hari ini, 369 orang dinyatakan positif Covid-19, 17 orang dinyatakan sembuh, sementara 32 orang lainnya dinyatakan meninggal dunia.

Seperti kita ketahui, Solo merupakan kota pertama di Indonesia yang mengubah statusnya menjadi Kejadian Luar Biasa (KLB) Covid-19. Hal ini dilakukan sehubungan dengan adanya pasien positifCovid-19 yang meninggal dan sempat dirawat di RSUD Moewardi, Solo.

Ketentuan penetapan KLB diatur lebih lanjut dalam Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 1501/Menkes/Per/X/2010 tentang Jenis Penyakit Menular Tertentu yang Dapat Menimbulkan Wabah dan Upaya Penanggulangan. Baru-baru ini, tak hanya Solo yang menaikkan statusnya menjadi KLB corona. Berikut 2 daerah yang juga baru menaikkan status daerahnya sebagai KLB.

Baca Selanjutnya: Banten...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini