Resep Menu Lebaran Selain Opor, Tak Kalah Lezat dan Menggugah Selera

Selasa, 11 Mei 2021 11:51 Reporter : Ayu Isti Prabandari
Resep Menu Lebaran Selain Opor, Tak Kalah Lezat dan Menggugah Selera Ilustrasi ayam bakar. © Pixabay

Merdeka.com - Opor ayam merupakan salah satu menu khas yang selalu ada saat perayaan Hari Idulfitri. Hidangan yang menyajikan olahan daging ayam dengan kuah santan gurih biasanya disantap dengan ketupat maupun lontong. Bukan hanya itu, sajian opor ayam dan ketupat ini juga sering kali dilengkapi dengan sambal goreng kentang ati yang memberikan cita rasa pedas.

Opor ayam gurih yang disantap dengan ketupat dan sambal goreng kentang ati memang memberikan perpaduan rasa yang lezat dan menggugah selera. Di Indonesia, menu opor ayam menjadi hidangan wajib yang selalu ada di setia perayaan lebaran. Bahkan ada anggapan jika tidak ada hidangan opor ayam maka belum merasakan momen lebaran yang khas.

Namun, bisa jadi bagi sebagian orang akan merasa bosan dengan hidangan opor ayam yang disajikan di momen lebaran setiap tahunnya. Jika Anda salah satu di antaranya, bisa mencoba beberapa menu resep lebaran selain opor yang tidak kalah lezat dan menggugah selera. Seperti sajian menu rendang daging, soto ayam, ayam bakar, hingga semur daging sapi.

Beberapa resep menu lebaran ini bisa menjadi teman santapan lebaran saat berkumpul dengan keluarga maupun teman. Terlebih jika Anda ingin menyajikan hidangan yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, beberapa resep menu lebaran selain opor berikut bisa dicoba. Dilansir dari Brilio.net, berikut kami merangkum beberapa resep menu lebaran selain opor yang bisa menjadi pilihan.

Baca Selanjutnya: Resep Menu Lebaran Selain Opor...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini