Kerahkan 500 Personel, Begini Persiapan Polda DIY Jelang Akad Nikah Kaesang-Erina

Senin, 5 Desember 2022 18:45 Reporter : Shani Rasyid
Kerahkan 500 Personel, Begini Persiapan Polda DIY Jelang Akad Nikah Kaesang-Erina 4 Potret Rumah Erina Gudono Calon Istri Kaesang Pangarep, Tampak Mewah. ©2022 Merdeka.com/TikTok @negeriku_62

Merdeka.com - Hari pernikahan putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono semakin dekat. Jelang hajatan penting itu, Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta (Polda DIY) mengerahkan sebanyak 400 hingga 500 personel.

Menurut Wakil Kepala Polda DIY, Brigjen Pol. R Slamet Santoso, sejumlah lokasi rangkaian acara yang menjadi perhatian Polda DIY adalah mulai dari kediaman mempelai wanita di Purwosari RT 03/RW 59, Sinduadi, Kapanewon Mlati, Sleman, hingga kawasan Royal Ambarrukmo yang menjadi tempat prosesi akad nikah Kaesang Pangarep.

“Kan rangkaiannya ada mulai dari kediaman, ada Ambarrukmo, hotel, dan tamu-tamu lainnya, termasuk untuk kebutuhan masyarakat lainnya itu ada di beberapa titik,” kata Slamet dikutip dari ANTARA pada Senin (5/12).

2 dari 3 halaman

Pengamanan Akan Menyesuaikan

rumah erina gudono

Arie Sunaryo

Slamet mengatakan, pengamanan dari pihak kepolisian tidak hanya berfokus pada acara pernikahan Kaesang-Erina, melainkan juga mencangkup pada berbagai kegiatan masyarakat bersamaan dengan momen akhir pekan.

Ia berharap, kepadatan arus lalu lintas di DIY yang kemungkinan terjadi saat akhir pekan dapat diantisipasi sehingga tidak memengaruhi kelancaran acara akad nikah maupun kegiatan lainnya.

“Nanti kami perkuat di seluruh jalur sehingga acara juga bisa berjalan dengan lancar, karena ada beberapa event pada hari itu, kemudian masyarakat juga bisa melaksanakan kegiatan masing-masing,” kata Slamet.

3 dari 3 halaman

Kerja Sama dengan TNI

hotel ambarukmo plaza
©wordpress.com

Slamet memastikan Mal Plaza Ambarrukmo yang berada di sebelah lokasi akad nikah beserta pusat perbelanjaan lain tetap bisa beroperasi seperti biasa.

Menurutnya, kegiatan pengamanan secara mendetail dibahas dalam Rapat Koordinasi Pengaman (Rakorpam) yang dipimpin Komandan Korem (Danrem) 072/Pamungkas Brigjen TNI Puji Cahyono di Kantor Kepatihan pada Senin (5/12).

“Tim kami dari kepolisian juga masuk dalam tim dari Korem,” kata Slamet dikutip dari ANTARA.

[shr]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini