Kata-Kata Mutiara untuk Hari Guru dalam Bahasa Inggris, Penuh Ungkapan Terima Kasih

Rabu, 23 November 2022 12:53 Reporter : Ayu Isti
Kata-Kata Mutiara untuk Hari Guru dalam Bahasa Inggris, Penuh Ungkapan Terima Kasih Ilustrasi guru mengajar. ©2020 Pixabay/Editorial Merdeka.com

Merdeka.com - Guru merupakan salah satu sosok yang berperan penting dalam dunia pendidikan di masyarakat. Dalam hal ini, guru menjadi orang tua kedua bagi anak-anak atau para pelajar untuk memberikan pendidikan dan pengajaran. Bukan hanya pendidikan dalam hal akademis, namun juga pengajaran sikap dan perilaku untuk membentuk kepribadian anak yang baik.

Tidak salah jika dalam pepatah guru disebut sebagai pahlawan tanpa tanda jasa. Di mana, guru dengan sepenuh hati mendidik anak dan mengantarkannya menuju gerbang kesuksesan. Dengan begitu, sudah selayaknya para pelajar menghormati dan menghargai jasa para guru yang telah mendidik dan membuka dunia melalui ilmu pengetahuan yang diberikan.

Sikap menghargai ini dapat diungkapkan melalui ucapan terima kasih untuk guru. Ucapan terima kasih ini bisa diucapkan kapan saja, atau saat peringatan khusus Hari Guru. Meskipun terdengar sederhana, namun ucapan terima kasih ini bisa memberikan arti mendalam bagi seorang guru. Bahwa hal yang mereka berikan dapat memberikan manfaat bagi anak-anak didiknya.

Terdapat kata-kata mutiara untuk Hari Guru dalam Bahasa Inggris yang bisa menjadi inspirasi Anda. Tentu Anda bisa mengucapkan secara langsung bersama teman-teman agar peringatan Hari Guru lebih bermakna. Dari berbagai sumber, berikut kami merangkum kata-kata mutiara untuk Hari Guru dalam Bahasa Inggris yang bisa menjadi rekomendasi Anda.

2 dari 4 halaman

Kata-Kata Mutiara untuk Hari Guru dalam Bahasa Inggris: Penuh Makna

Berikut kata-kata mutiara untuk Hari Guru dalam Bahasa Inggris penuh makna yang bisa menjadi pilihan Anda:

1. “Thank you for teaching from the heart. Happy Teachers Day!” (Terima kasih telah mengajar dari hati. Selamat Hari Guru!)

2. “Wishing you joy and happiness, you are an amazing teacher, and you only deserve the best.” (Semoga Anda bahagia dan senang selalu, Anda guru yang luar biasa, dan Anda berhak mendapatkan yang terbaik.)

3. “I cherish you dear teacher, you’ve touched my life and I can’t thank you enough. Happy Teachers’ Day!” (Saya sangat menyayangimu, Guru. Anda telah menyentuh hidupku dan saya tidak bisa berhenti berterima kasih. Selamat Hari Guru!)

4. “Pushing me to reach my potential led me to dream big and do extraordinary things. Thank you my teacher!” (Mendorongku untuk mencapai potensialku mengantarkanku pada bermimpi besar dan melakukan hal-hal luar biasa. Terima kasih, guruku!)

5. “Thank you for lighting, guiding and showing me the way. Happy Teachers’ Day!” (Terima kasih telah menerangkan, menuntun, dan menunjukan jalannya. Selamat Hari Guru!)

6. “Because of you a bright future is within my grasp. Thank you for inspiring me.” (Karena Anda, masa depan yang cerah dapat saya raih. Terima kasih telah menginspirasiku.)

7. “Thank you for your patience, putting up with me, and encouraging me in every way. Happy Teachers Day greetings to you!” (Terima kasih atas kesabaranmu, menghadapiku, dan menyemangatiku dalam segala cara. Selamat Hari Guru dan salam!)

8. “You are caring, enlightening and the greatest teacher I have ever had. I am so fortunate to learn from you.” (Anda penyayang, mencerahkan, dan guru terbaik yang pernah saya miliki. Saya sangat beruntung telah belajar dari Anda.)

9. “I am grateful to be your student. Thank you for challenging me to be my best and instilling in me a passion for learning. Happy Teachers Day!” (Saya bersyukur menjadi muridmu. Terima kasih telah menantang saya untuk menjadi yang paling baik dan menanamkan rasa ingin belajar dalam diri. Selamat Hari Guru!)

10. “The best teachers don’t give you the answer, they spark within you the desire to find the answer yourself. Happy Teachers Day!” (Guru terbaik tidak memberikanmu jawaban, mereka menyulut keinginan di dalam dirimu untuk menemukan jawabannya sendiri. Selamat Hari Guru!)

3 dari 4 halaman

Kata-Kata Mutiara untuk Hari Guru dalam Bahasa Inggris: Tulus Menyentuh Hati

Berikut kata-kata mutiara untuk Hari Guru dalam Bahasa Inggris tulus menyetuh hati yang bisa menjadi rekomendasi Anda:

1.“If I have to grade a teacher like you, I’ll give you and A+ all the way through.” (Jika saya harus menilai guru seperti Anda, saya akan memberikan Anda nilai A+ seluruhnya.)

2. “To the world you may be just a teacher but to me you are simply the best teacher.” (Bagi dunia mungkin Anda hanya seorang guru, namun bagiku Anda adalah guru terbaik.)

3. “I’ll remember and thank you for always being there for me. Happy Teachers Day!” (Saya akan mengingat dan berterima kasih padamu atas selalu ada untukku. Selamat Hari Guru!)

4. “You are the reason why I love learning. Thank you for making education fun and not boring. Happy Teachers Day!” (Anda adalah alasan kenapa saya suka belajar. Terima kasih telah membuat pelajaran menyenangkan dan tidak membosankan. Selamat Hari Guru!)

5. “I appreciate all of your hard work every single day. Thank you for teaching me to be the best I can be. Happy Teachers Day!” (Saya menghargai semua kerja keras Anda setiap harinya. Terima kasih telah mengajari saya untuk menjadi sebaik mungkin. Selamat Hari Guru!)

6. “Dear my teacher, without your guidance and wisdom, I wouldn’t be where I am right now! Thank you for all and Happy Teacher's Day!” (Kepada guruku yang terhormat, tanpa bimbingan dan kebijaksanaanmu, aku tidak akan berada di tempatku sekarang! Terima kasih untuk segalanya dan Selamat Hari Guru Tahun!)

7. “Happy Teacher's Day to you! Your wisdom, dedication, and kindness will always lead us to the right path and inspire us to be better human beings.” (Selamat Hari Guru untukmu! Kebijaksanaan, dedikasi, dan kebaikanmu akan selalu menuntun kami ke jalan yang benar dan menginspirasi kami untuk menjadi manusia yang lebih baik.‎)

8. “Dear my teacher, thank you for being the guiding light and for inspiring me to do the best in my studies. You know, you are the best teacher.” (Guruku yang terhormat, terima kasih telah menjadi cahaya penuntun dan menginspirasiku untuk melakukan yang terbaik dalam kegiatan belajarku. Engkau tahu, engkaulah guru terbaik.‎)

9. “Happy Teacher's Day! Teachers like you are the reason why ordinary students like us dream of doing extraordinary things.” (Selamat Hari Guru! Guru seperti engkau adalah alasan mengapa siswa biasa seperti kami bermimpi melakukan hal-hal luar biasa.‎)

10. “A teacher is someone who nourishes the souls of the students for a lifetime. Happy Teacher's Day to all the teachers in Indonesia!” (Seorang guru adalah seseorang yang memelihara jiwa siswa seumur hidup. Selamat Hari Guru untuk semua guru di Indonesia!‎)

4 dari 4 halaman

Kata-Kata Mutiara untuk Hari Guru dalam Bahasa Inggris: Ungkapan Terima Kasih

Berikut kata-kata mutiara untuk Hari Guru dalam Bahasa Inggris ungkapan terima kasih tulus bisa menjadi inspirasi Anda:

1. “My teacher, all the efforts and hard works your presentted in bringing out the best in us can never be repaid in mere words. We can only feel grateful for having a teacher like you until right now!” (Guruku, semua upaya dan kerja keras yang engkau hadirkan dalam mengeluarkan yang terbaik dalam diri kami tidak pernah dapat dilunasi hanya dengan kata-kata. Kami hanya bisa bersyukur memiliki guru sepertimu hingga saat sekarang ini!‎)

2. “Thank you for being an amazing mentor for my life. Happy Teacher's Day!” (Terima kasih telah menjadi mentor yang luar biasa untuk hidupku. Selamat Hari Guru Tahun.)

3. "Thank you for teaching from the heart. Happy Teachers Day!" (Terima kasih telah mengajar dari hati. Selamat Hari Guru!)

4. "Wishing you joy and happiness, you are an amazing teacher." (Semoga selalu baik dan bahagia, Anda adalah guru yang luar biasa .)

5. "I cherish you dear teacher, you’ve touched my life and I can’t thank you enough." (Saya sangat mengagumimu, Guruku. Anda telah menyentuh hidupku dan saya tak bisa berhenti berterima kasih.)

6. "Thank you dearest teacher for lighting, guiding and showing me the way." (Terima kasih guru tersayang untuk penerangan, bimbingan dan menunjukkan jalan kepada saya.)

7. "Thank you for inspiring me, my teacher." (Terima kasih telah menginspirasi, guruku.)

8. "Thank you for your patience, putting up with me, and encouraging me in every way." (Terima kasih atas kesabaranmu, menghadapiku, dan menyemangatiku dalam segala cara.)

9. "I am so fortunate to learn from you." (Saya sangat beruntung telah belajar dari Anda.)

10. “You are the reason why I love learning. Thank you for making education fun." (Anda adalah alasan kenapa saya suka belajar. Terima kasih telah membuat pelajaran menyenangkan .)

11. "I appreciate all of your hard work every single day. Thank you for teaching me to be the best I can be." (Saya menghargai semua kerja keras Anda setiap harinya. Terima kasih telah mengajari saya untuk menjadi sebaik mungkin.)

[ayi]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini