50 Kata Ucapan Selamat Hari Guru Nasional, Menyentuh Hati & Penuh Makna Mendalam

Rabu, 23 November 2022 08:23 Reporter : Tantiya Nimas Nuraini
50 Kata Ucapan Selamat Hari Guru Nasional, Menyentuh Hati & Penuh Makna Mendalam Ilustrasi guru dan murid belajar. ©2022 Merdeka.com/Freepik

Merdeka.com - Pada tanggal 25 November, setiap tahunnya, diperingati sebagai Hari Guru Nasional. Ini merupakan hari di mana kita bisa menunjukkan penghargaan terhadap guru yang dijuluki sebagai pahlawan tanpa tanda jasa. Tidak bisa dipungkiri, guru adalah salah satu sosok yang sangat berjasa dalam kehidupan. Tanpa adanya guru, seseorang mungkin tidak bisa menjadi apa-apa.

Guru merupakan sosok yang tidak pernah menyerah untuk membimbing para pelajar. Dengan tulus dan ikhlas, para guru membimbing para murid untuk bisa menjadi pribadi yang baik dan berguna bagi Nusa Bangsa. Bahkan, mereka juga rela mendedikasikan waktunya untuk membentuk para generasi muda yang pintar dan berperilaku baik.

Oleh karena itu, jasa para guru tidak bisa dibalas dengan bentuk apapun. Walaupun ucapan Selamat Hari Guru Nasional hanya sebuah kata-kata, namun para guru akan merasa bahagia dan dicintai oleh muridnya. Apalagi jika kalian mengucapkannya dengan setulus hati.

Lantas bagaimana kata ucapan selamat Hari Guru Nasional yang menyentuh hati dan penuh makna mendalam? Melansir dari berbagai sumber, Rabu (23/11), simak ulasan informasinya berikut ini.

2 dari 6 halaman

Kata Ucapan Selamat Hari Guru Nasional

1. "Terima kasih telah membuat saya jatuh cinta dengan subjek yang saya pikir saya benci dan sekarang saya tidak pernah merasa cukup! Aku berhutang semuanya padamu, terima kasih, Bu!"

2. "Dear guru, meskipun kami membuatmu marah sepanjang waktu, kami tetap tahu bahwa kesabaranmu tidak akan habis, karena kamu adalah guru yang paling baik dan paling sabar yang pernah ada."

3. "Saya menemukan bimbingan, persahabatan, disiplin, dan cinta, semuanya dalam satu orang. Dan orang itu adalah kamu. Selamat Hari Guru!"

4. "Bimbingan, persahabatan, dukungan tanpa akhir dan kebaikan yang terpancar. Itulah kata-kata yang saya kaitkan dengan anda. Anda adalah guru paling menakjubkan yang pernah saya temui. Aku sangat berterima kasih padamu."

5. "Guru bukan hanya sebuah profesi atau pekerjaan – itu adalah panggilan. Guru sejati bukanlah orang yang pandai matematika atau sastra, tetapi orang yang mampu membangkitkan minat siswa terhadap mata pelajaran tersebut. Dengan kata lain, guru sejati adalah anda."

6. "Orang tua kami memberi kami kehidupan dan andalah yang mengajari kami cara menjalaninya. Anda memperkenalkan kejujuran, integritas, dan semangat pada karakter kami. Selamat hari guru!"

7. "Guru yang terkasih, saya ucapkan selamat hari guru. Terima kasih telah menjadi panduan dan menginspirasi saya untuk berhasil dalam studi saya. Kamu adalah guru terbaik."

8. "Guru, anda selalu menantang saya untuk bekerja keras dan mendapatkan nilai bagus. Aku akan selalu mengingatmu. Selamat Hari Guru!"

9. "Bimbingan, persahabatan, dukungan tanpa akhir dan kebaikan yang terpancar. Itulah kata-kata yang saya kaitkan dengan anda. Anda adalah guru paling menakjubkan yang pernah saya temui. Aku sangat berterima kasih padamu."

10. "Selamat Hari Guru! Merupakan suatu kehormatan untuk belajar banyak hal dari anda; terima kasih telah menginspirasi saya! Kami membutuhkan lebih banyak instruktur seperti anda di sekolah dan universitas kami."

3 dari 6 halaman

Kata Ucapan Selamat Hari Guru Nasional II

11. "Mengajar adalah profesi terbaik yang pernah dimiliki siapa pun. Saya merasa sangat beruntung memiliki anda sebagai guru saya. Selamat Hari Guru! Berharap anda memiliki waktu yang indah hari ini!"

12. "Dari ABC ke merah, putih dan biru; untuk sejarah dan matematika juga, yang ingin saya katakan adalah TERIMA KASIH yang sebesar-besarnya!"

13. "Saya suka Hari Guru, karena itu membuat seseorang yang sangat penting merasa istimewa. Sehari penuh untuk membuat anda merasa penting, seperti anda sangat berarti bagi dunia ini. Apa yang anda lakukan untuk siswa anda tidak ternilai harganya. Terima kasih banyak, guru. Selamat Hari Guru!"

14. "Kata-kata tidak pernah dapat membayar pengetahuan yang telah anda berikan kepada kami, kata-kata tidak pernah dapat memberitahu anda betapa diakuinya kami, para siswa, memiliki anda sebagai guru. Selamat Hari Guru!

15. "Anda selalu menjadi pendidik luar biasa yang tahu persis bagaimana menerangi jiwa dengan cahayanya sendiri. Selamat hari guru untuk guru favoritku!"

16. "Saya sangat menghargai semua kerja keras anda yang diberikan kepada saya setiap hari. Saya akan selalu berterima kasih kepada anda karena telah mengajari saya hal-hal yang tidak dapat dilakukan orang lain."

17. "Terima kasih atas kesabaran anda, bertahan dengan saya, dan menyemangati saya dalam segala hal. Salam Selamat Hari Guru untuk anda!"

18. "Semua upaya dan kerja keras yang anda investasikan untuk mengeluarkan yang terbaik dari diri kami tidak akan pernah bisa dibayar dengan kata-kata belaka. Kami hanya bisa merasa bersyukur memiliki guru seperti anda!"

19. "Saya beruntung memiliki guru yang luar biasa seperti anda. Saya berharap anda mendapatkan Hari Guru yang dipenuhi dengan momen-momen sukacita!"

20. "Jika pengetahuan adalah cahaya, maka anda adalah bintang penuntun yang memberi kami cahaya ini. Terima kasih kepada anda, kami meninggalkan ketidaktahuan dan bersiap untuk menjelajahi dunia yang indah ini penuh dengan pengetahuan dan misteri yang menakjubkan!"

4 dari 6 halaman

Kata Ucapan Selamat Hari Guru Nasional III

21. "Terima kasih telah mengajari saya subjek yang saya pikir tidak akan pernah saya mengerti atau minati. Terima kasih telah membuat belajar menjadi menyenangkan. Selamat Hari Guru!"

22. "Guru, anda telah membentuk saya menjadi orang seperti saya hari ini. Saya selamanya berterima kasih atas semua yang anda miliki untuk saya! Selamat Hari Guru!"

23. "Sayangnya, guru masih belum dihargai sebagaimana mestinya. Tetapi kami akan melakukan segalanya untuk membuat anda merasa dicintai dan dihargai. Terima kasih telah berbagi kebijaksanaan anda dengan kami. Terima kasih telah bersikap baik dan mendukung. Terimakasih untukmu."

24. "Menjadi guru itu menantang. Tapi entah bagaimana anda berhasil membuatnya tampak begitu mudah. Hadiah anda membantu ratusan siswa. Apa yang anda lakukan sangat penting, dan saya ingin berterima kasih untuk itu."

25. "Guru-guru terbaik tidak memberi anda jawabannya, tetapi mereka membangkitkan keinginan dalam diri anda untuk menemukan jawabannya sendiri. Selamat Hari Guru!"

26. "Anda peduli, mencerahkan, dan guru terhebat yang pernah saya miliki. Saya sangat beruntung bisa belajar dari anda."

27. "Selamat Hari Guru! Kamu adalah alasan mengapa aku menjadi seperti sekarang ini. Terima kasih telah menjadi mentor dan panutan saya."

28. "Kata-kata, sikap, dan tindakan anda telah membuat perbedaan positif dalam pendidikan anak-anak kami! Kami sangat berterima kasih kepada anda!"

29. "Hal terbesar yang dapat dilakukan seorang guru adalah membuktikan kepada siswa bahwa mereka cerdas, cerdas, berbakat, dan kreatif. Terima kasih atas pekerjaan anda yang luar biasa dan menunjukkan kepada kami siapa kami sebenarnya."

30. "Selamat atas hari istimewa ini, Guru terkasih. Penghargaan yang besar untuk mengajar dan mendidik kami."

5 dari 6 halaman

Kata Ucapan Selamat Hari Guru Nasional IV

31. "Bersulang untuk salah satu guru paling menakjubkan di alam semesta! anda adalah inspirasi bagi kita semua. Jumlah dukungan yang anda berikan kepada setiap siswa anda tidak masuk akal. Kami tidak bisa lebih bersyukur."

32. "Saya hanya ingin mengingatkan anda betapa pentingnya pekerjaan anda. Saya mengagumi semua yang anda lakukan, dan saya menghargai kerja keras anda. Saya tahu anda ingin siswa anda menjadi versi terbaik dari diri mereka sendiri. Terima kasih untuk itu."

33. "Guru terkasih, tanpa bimbingan dan kebijaksanaan anda, saya tidak akan berada di tempat saya sekarang! Terima kasih dan selamat hari guru!"

34. "Anda membuat saya menyadari bahwa pekerjaan rumah tidak hilang seiring bertambahnya usia, itu hanya menjadi lebih sulit dan lebih lama. Selamat Hari Guru!"

35. "Guru terkasih, dua kata sederhana “Terima kasih" tidak cukup untuk menunjukkan betapa bersyukurnya kami. Anda mengajari kami untuk menjadi manusia dan ini adalah hal terpenting yang kami pelajari selama ini. Terima kasih!"

36. "Guru yang baik sulit ditemukan dan kami sangat beruntung memiliki anda sebagai guru kami. Anda membuat kami ingin menjadi siswa yang lebih baik dan orang yang lebih baik. Itu sangat berarti."

37. "Anda memiliki kekuatan yang sangat istimewa dalam menginspirasi anak muda seperti saya. Kami membutuhkan lebih banyak guru seperti anda di sekolah dan perguruan tinggi kami. Selamat Hari Guru untukmu!"

38. "Selamat Hari Guru untukmu! Kebijaksanaan, dedikasi, dan kebaikan anda akan selalu membawa kami ke jalan yang benar dan menginspirasi kami untuk menjadi manusia yang lebih baik."

39. "Tidak ada yang pernah percaya pada saya seperti anda. Anda menginspirasi saya untuk menjadi versi terbaik dari diri saya, dan saya menikmati setiap detik pertumbuhan emosional dan spiritual saya. Terima kasih banyak untuk semua yang anda lakukan. Selamat Hari Guru."

40. "Guru yang terkasih, sebagai siswa anda, kami ingin berterima kasih atas bimbingan, kebijaksanaan, dan disiplin anda. Sebagai teman anda, kami berterima kasih atas perhatian, dukungan, dan kebaikan anda. Selamat Hari Guru yang sangat spesial!"

6 dari 6 halaman

Kata Ucapan Selamat Hari Guru Nasional V

41. "Yang paling hebat bagi seorang guru adalah mendidik, dan rekreasi yang paling indah adalah mengajar." - KH Maimoen Zubair.

42. "Seorang guru memengaruhi keabadian; dia tidak pernah tahu di mana pengaruhnya berhenti." - Henry Adams

43. "Guru adalah seorang pejuang tulus tanpa tanda jasa mencerdaskan bangsa." - Ki Hajar Dewantara.

44. "Jadikan setiap tempat sebagai sekolah, jadikan setiap orang sebagai guru. -Ki Hajar Dewantara, Selamat Hari Guru Nasional."

45. "Guru yang baik tahu bagaimana membawa yang terbaik dalam diri siswa." - Charles Kuralt

46. "Jangan Tuan terlalu percaya pada pendidikan sekolah. Seorang guru yang baik masih bisa melahirkan bandit-bandit yang sejahat-jahatnya, yang sama sekali tidak mengenal prinsip. Apalagi kalau guru itu sudah bandit pula pada dasarnya." - Pramoedya Ananta Toer

47. "Pendidikan mempunyai akar yang pahit, tapi buahnya manis". - Aristoteles

48. "Kemajuan kita sebagai bangsa tidak bisa lebih cepat daripada kemajuan kita dalam pendidikan. Pikiran manusia adalah sumber daya fundamental kita." - John F. Kennedy

49. "Tujuan pendidikan itu untuk mempertajam kecerdasan, memperkukuh kemauan, serta memperhalus perasaan. - Tan Malaka

50. "Mendidik pikiran tanpa mendidik hati adalah bukan pendidikan sama sekali". - Aristoteles

 



[tan]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini