Hadiri Peresmian KRL Jogja-Solo, Ini Harapan Jokowi dan Sultan HB X

Senin, 1 Maret 2021 17:55 Reporter : Shani Rasyid
Hadiri Peresmian KRL Jogja-Solo, Ini Harapan Jokowi dan Sultan HB X KRL Jogja-Solo. ©YouTube/Commuter Channel

Merdeka.com - Per 10 Februari 2021, layanan kereta api rel listrik (KRL) resmi menggantikan KA Prameks yang telah puluhan tahun melayani penumpang lintas Jogja-Solo. Meski begitu, peresmian operasional KRL baru dilakukan pada Senin (1/3) yang dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo, Gubernur DIY Sri Sultan HB X, dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Dalam keterangannya, Sri Sultan HB X menyambut baik kehadiran KRL Jogja-Solo. Menurutnya, moda transportasi itu dinilai akan sangat membantu aktivitas masyarakat, baik untuk belajar maupun bekerja.

“Para penumpang yang bekerja di Yogyakarta dan Solo sudah demikian besar, sehingga keberadaan Prameks dan KRL sangat penting bagi sebagian besar masyarakat. Mereka setiap hari selalu mondar-mandir Yogyakarta-Solo,” kata Sri Sultan HB X mengutip dari Liputan6.com pada Senin (1/3). Berikut selengkapnya:

2 dari 3 halaman

Jadi Pilihan Masyarakat

jokowi bersama ganjar dan sri sultan naik krl

©2021 Merdeka.com/Arie Sunaryo

Seperti diketahui, KRL Jogja-Solo sudah beroperasi sejak 10 Februari 2021 menggantikan KA Prameks. Mengenai kecepatannya, KRL ini mengungguli KA Prameks dengan waktu tempuh 10 menit lebih cepat. Dengan beroperasinya KRL ini, Sultan HB X berharap pelayanannya dirasakan dengan lebih baik oleh masyarakat.

“Semoga saja pilihan KRL ini menjadi pilihan baik bagi masyarakat dengan harapan tepat waktu untuk belajar, kuliah, dan bekerja. Semoga masyarakat dengan pelayanan KRL ini lebih baik dirasakan,” ungkap Sultan.

3 dari 3 halaman

Tanggapan Jokowi

jokowi bersama ganjar dan sri sultan naik krl©2021 Merdeka.com/Arie Sunaryo

Peresmian operasional KRL Jogja-Solo dilakukan langsung oleh Presiden Joko Widodo. Dalam sambutannya, dia berharap kehadiran KRL bisa membantu mobilisasi masyarakat serta meningkatkan perekonomian.

“Kita harap bisa membantu mobilisasi orang dan barang dari Yogyakarta ke Solo, dan Solo ke Yogyakarta. Dan juga meningkatkan pariwisata dan ekonomi kita,” kata Jokowi mengutip dari Liputan6.com. [shr]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini