Cara Mengatasi Keringat Dingin, Ketahui Gejala dan Penyebabnya

Rabu, 13 Januari 2021 16:15 Reporter : Ayu Isti Prabandari
Cara Mengatasi Keringat Dingin, Ketahui Gejala dan Penyebabnya Ilustrasi berkeringat. Ilustrasi berkeringat

Merdeka.com - Sebagian besar dari Anda tentu pernah mengalami kondisi keringat dingin. Biasanya keringat dingin muncul ketika sedang mengalami kondisi stres atau cemas secara tiba-tiba. Di mana tubuh mengeluarkan keringat namun tidak dengan suhu hangat yang umumnya terjadi, melainkan dingin.

Keringat dingin memang merupakan kondisi umum yang dapat terjadi pada kapan dan siapa saja. Kondisi ini terjadi sebagai respons fisik, psikologis, maupun kombinasi keduanya yang terjadi dalam tubuh. Meskipun begitu, kondisi ini sering kali menimbulkan perasaan yang mengganggu dan tidak nyaman.

Jika Anda termasuk salah satu yang mengalami kondisi ini, terdapat beberapa cara mengatasi keringat dingin dengan baik yang perlu diketahui. Cara mengatasi keringat dingin ini bisa dilakukan dengan mengurangi berbagai hal yang dapat memicu kondisi yang semakin parah. Mulai dari menjaga kulit tetap bersih dan kering, menggunakan sepatu yang ringan dan tidak cepat lembap, hingga melakukan berbagai cara untuk bersantai.

Beberapa cara tersebut dinilai dapat mengurangi kondisi keringat dingin secara efektif. Selain mengetahui cara mengatasinya, Anda juga perlu memahami gejala apa saja yang muncul serta faktor penyebab keringat dingin yang sering terjadi. Dengan mengetahui beberapa hal ini, dapat memudahkan Anda untuk melakukan pencegahan yang tepat agar kondisi tersebut tidak sering terjadi.

Dilansir dari situs Medical News Today, berikut merdeka.com merangkum cara mengatasi keringat dingin, beserta gejala dan penyebabnya yang perlu Anda ketahui.

Baca Selanjutnya: Mengenal Keringat Dingin...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini