Berawal dari Hobi, Peternak Ayam Pheasant di Sleman Ini Kini Raup Omzet Rp250 Juta

Kamis, 10 Juni 2021 06:24 Reporter : Khoirur Rohman
Berawal dari Hobi, Peternak Ayam Pheasant di Sleman Ini Kini Raup Omzet Rp250 Juta Anggit Mas Arifuddin pemilik JSP Farm Jogja. ©2021 Merdeka.com/Youtube: Brilio News

Merdeka.com - Berkah kini tengah dirasakan oleh Anggit Mas Arifuddin. Pria yang tinggal di Dusun Ngabean, Desa Margorejo, Kecamatan Tempel, Kabupaten Sleman ini adalah seorang peternak ayam pheasant yang namanya cukup terkenal di kalangan pecinta ayam hias ini. Di saat bisnis lain menderita, di masa pandemi Covid-19 ini permintaan ayam pheasant miliknya justru meningkat.

Pria lulusan Teknik Sipil ini mulai mengenal ayam pheasant pada 2015 lalu. Saat melihat ayam pheasant di Youtube, Ia langsung jatuh cinta dengan keindahan ayam yang berasal dari pegunungan China itu. Dari situ, Ia pun langsung tertarik untuk melakukan budi daya ayam hias ini.

Budidaya hewan hias bukanlah hal baru bagi Anggit. Sejak masih duduk di bangku SMA pada 2010 lalu, Ia sudah hobi membudidayakan berbagai jenis burung kicau, mulai dari kacer hingga murai batu. Dua tahun berselang, Ia mendirikan JSP Farm. Nama JSP sendiri Ia ambil dari huruf pertama nama sang ayah, yakni Jumarlan Siswo Pranjono.

Baca Selanjutnya: Belajar dari Peternak Lain...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Berita
  3. Jateng
  4. Yogyakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini