9 Manfaat Gula Aren untuk Kesehatan, Bantu Program Diet hingga Cegah Penuaan Dini

Jumat, 9 Oktober 2020 11:00 Reporter : Jevi Nugraha
9 Manfaat Gula Aren untuk Kesehatan, Bantu Program Diet hingga Cegah Penuaan Dini Ilustrasi gula aren. © Waras Sehat

Merdeka.com - Hampir setiap makanan atau minuman membutuhkan gula untuk menambahkan cita rasa manis. Biasanya, masyarakat menggunakan dua jenis gula sebagai pemanis masakan, yaitu gula pasir dan gula aren. Meski fungsinya sama, namun kandungan dan rasa kedua gula ini sedikit berbeda.

Gula putih atau gula pasir umumnya terbuat dari kristalisasi tebu dan memiliki jumlah kalori yang cukup banyak. Sedangkan, gula aren biasanya terbuat dari nira atau aran dan memiliki kandungan kalori yang lebih sedikit.

Melansir dari Bold Sky, gula aren jauh lebih sehat dibandingkan dengan gula pasir. Hal ini karena kandungan kalori pada gula aren jauh lebih sedikit. Selain itu, gula aren juga memiliki kandungan penting seperti vitamin C, vitamin B1, asam folat, hingga zat besi yang dibutuhkan tubuh. Oleh karena itu, mengonsumsi gula aren secara rutin dan teratur dapat menjaga daya tahan tubuh dan mencegah berbagai macam penyakit.

Lantas, apa saja manfaat gula aren untuk kesehatan tubuh? Simak ulasannya yang merdeka.com lansir dari Bold Sky berikut ini.

Baca Selanjutnya: Meredakan Stres...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini