7 Makanan untuk Jaga Daya Tahan Tubuh Selama Musim Hujan, Perlu Diketahui

Kamis, 8 April 2021 17:20 Reporter : Ayu Isti Prabandari
7 Makanan untuk Jaga Daya Tahan Tubuh Selama Musim Hujan, Perlu Diketahui ilustrasi kerang. ©americanpregnancy.org

Merdeka.com - Kondisi daya tahan tubuh merupakan salah satu hal yang penting untuk diperhatikan. Terlebih lagi, di musim hujan seperti saat ini, tubuh menjadi lebih rentan terserang berbagai macam penyakit. Mulai dari gangguan flu, batuk, pilek, atau kondisi masuk angin yang membuat tubuh tidak nyaman dalam melakukan aktivitas keseharian.

Di musim hujan, kondisi udara yang dingin memang menjadi salah satu faktor pemicu ketidakseimbangan daya tahan tubuh. Meskipun sepele, namun ini merupakan hal penting yang tidak boleh diabaikan begitu saja. Terutama, ketika Anda mempunyai banyak kegiatan di luar rumah, maka kesehatan tubuh menjadi prioritas utama yang harus didahulukan.

Terdapat berbagai cara untuk menjaga daya tahan tubuh tetap fit selama musim hujan. Salah satunya dengan memperhatikan asupan nutrisi harian yang dapat membantu tubuh mendapatkan kebutuhannya. Dalam hal ini, terdapat beberapa jenis makanan untuk jaga daya tahan tubuh yang bisa Anda konsumsi. Mulai dari bawang merah, bawang putih, teh hijau, yogurt, jahe, hingga kerang.

Beberapa makanan untuk jaga daya tahan tubuh ini memang mempunyai berbagai kandungan bermanfaat bagi tubuh. Seperti kandungan anti virus, anti bakteri, antioksidan, hingga berbagai kandungan mineral dan vitamin yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Jika Anda sering mengalami flu dan masuk angin selama musim hujan, beberapa makanan untuk jaga daya tahan tubuh berikut bisa Anda konsumsi.

Dilansir dari Healthline, berikut kami merangkum beberapa makanan untuk jaga daya tahan tubuh selama musim hujan secara efektif, perlu Anda ketahui.

Baca Selanjutnya: Bawang Merah dan Bawang Putih...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini