Raup 14 Miliar, Ditjen Pajak Ingatkan Ghozali Everyday Urus NPWP

Jumat, 14 Januari 2022 15:56 Reporter : Denny Marhendri
Raup 14 Miliar, Ditjen Pajak Ingatkan Ghozali Everyday Urus NPWP 5 Tahun Rintis Bisnis NFT, Ditjen Pajak Ingatkan Ghozali Everyday untuk Urus NPWP. OpenSea - Ghozali Everyday

Merdeka.com - Ghozali Everyday, sosok pemuda tanah air yang kini sedang menjadi perhatian warganet. Hal itu dikarenakan kesuksesannya meraup keuntungan besar penjualan NFT miliknya di marketplace OpenSea.

Uniknya, yang ia jual melalui akun OpenSea adalah foto-foto selfie-nya. Foto-foto tersebut diambilnya setiap hari dari tahun 2017 sampai 2021. Hal yang membuat heboh adalah tercatat dia telah menaikkan volume transaksi sebesar 297 Ethereum (ETH) atau sekitar Rp 14,2 miliar, hal itu berdasar dari data di akun miliknya.

Melihat hal itu, Ditjen Pajak mengingatkan Ghozali untuk mengurus Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

2 dari 4 halaman

Urus NPWP

5 tahun rintis bisnis nft ditjen pajak ingatkan ghozali everyday untuk urus npwp
Twitter - Ditjen Pajak

Ditjen Pajak mengigatkan Ghozali untuk mengurus kepentingan administrasi negara melalui akun resmi @DitjenPajak pada Jumat (14/1). Ditjen Pajak melalui cuitan akun Twitter resminya juga memberikan selamat atas kesuksesan pemuda asal Jawa Tengah tersebut.

"Selamat, Ghozali! Berikut adalah tautan tempat Anda dapat mendaftarkan NPWP Anda: http://pajak.go.id/id," tulis Ditjen Pajak menggunakan Bahasa Inggris.

Tidak hanya itu saja, Ditjen Pajak juga melengkapi informasi mengenai Global Tax Identity Number (TIN). Mereka juga memberikan sederet bantuan jika Ghozali masih bingung dengan perpajakan.

"Silakan klik pranala ini untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai Global Tax Identity Number: https://www.pajak.go.id/index.php/id/syarat-pendaftaran-nomor-pokok-wajib-pajak-0 Jika kamu butuh bantuan silakan tanya @kring_pajak," tambah Ditjen Pajak.

3 dari 4 halaman

Jawaban Ghozali

ghozali everyday trending jual nft foto selfie laku rp
©2022 Merdeka.com

Tak selang berapa lama, Ghozali pun membalas 'sentilan' Ditjen Pajak. Ghozali mengungkapkan, pembayaran pajak ini akan menjadi pembayaran pajak pertama dalam hidupnya. 

"Tentu saja saya akan membayarnya karena saya warga negara Indonesia yang baik" ujar Ghozali pada Jumat (14/1)

4 dari 4 halaman

Foto Selfie

Sebelumnya, Ghozali memberikan keterangannya terkait bisnis NFT-nya yang telah ia rintis sejak umur 18 tahun. Ia sudah menjual lebih dari 200 foto dan dirinya pun heran foto-foto tersebut laku terbeli.

"Saya mengambil foto diri saya sejak saya berusia 18 hingga 22 tahun ( 2017 - 2021 ) itu benar-benar gambar saya berdiri di depan komputer hari demi hari,” tulis deskripsi akun OpenSea Ghozali Everyday.

"Hari ini (foto selfie) terjual lebih dari 230+ dan sampai sekarang aku tidak tahu kenapa ada yang mau beli #NFT foto milikku. Tapi aku berterima kasih kepada kalian semua untuk upaya 5 tahunku yang terbayar lunas," tulis Ghozali di akun Twitternya pada Selasa, 11 Januari 2022.

[dem]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini