4 Cara Mengatasi Sakit Ulu Hati Secara Alami, Mudah Dipraktikkan

Selasa, 15 September 2020 06:30 Reporter : Jevi Nugraha
4 Cara Mengatasi Sakit Ulu Hati Secara Alami, Mudah Dipraktikkan asam lambung. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Sakit ulu hati merupakan keadaan tidak nyaman di daerah antara bagian bawah tulang dada dan pusar. Seseorang yang mengalami kondisi ini biasanya akan merasakan rasa sakit sebelum makan, saat makan, atau setelah makan. Sakit ulu hati bisa ringan, namun juga bisa menjadi pertanda adanya masalah kesehatan serius yang harus segara diatasi.

Melansir dari Medical News Today, kebanyakan orang merasa sakit di ulu hati karena disebabkan oleh refluks asam lambung. Biasanya, orang yang mengalami kondisi ini juga disertai perut kembung, sering sendawa, atau mual. Nyeri di bagian ulu hati bisa menandakan adanya masalah kesehatan lain yang tidak boleh disepelekan.

Ada beberapa penyebab sakit ulu hati yang biasa dialami oleh penderita, seperti adanya luka pada lapisan dinding lambung dan iritasi usus. Selain itu, ada penyebab lain yang kerap memicu gangguan pada organ-organ di sekitar ulu hati.

Lantas, bagaimana cara mengatasi sakit ulu hati secara alami? Simak ulasannya yang merdeka.com rangkum dari laman Hello Sehat berikut ini

Baca Selanjutnya: Penyebab Sakit Ulu Hati...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini