3 Aplikasi Penurun Berat Badan, Cocok Dicoba Setelah Lebaran

Minggu, 24 Mei 2020 11:57 Reporter : Ayu Isti Prabandari
3 Aplikasi Penurun Berat Badan, Cocok Dicoba Setelah Lebaran ilustrasi berat badan. © elembarazo.net

Merdeka.com - Selama menjalani ibadah puasa Ramadan, sebagian orang mungkin akan mengalami penurunan berat badan karena telah puasa selama sebulan penuh. Namun ada pula sebagian orang yang justru mengalami kenaikan berat badan selama berpuasa. Hal ini bisa jadi disebabkan karena pola makan yang dilakukan secara berlebihan saat sahur maupun berbuka.

Hal tersebut bisa semakin diperburuk saat hari raya tiba. Di mana biasanya banyak sekali hidangan dan camilan lezat yang disuguhkan di rumah. Mulai dari menu opor ayam dan ketupat, sambal goreng, beragam kue kering yang menggugah selera, hingga minuman sirup dan soda yang menggiurkan. Tentu sajian khas lebaran ini menjadi godaan berat bagi setiap orang.

Apalagi, jika makanan tersebut dikonsumsi berhari-hari. Hal ini bisa semakin mengancam naiknya berat badan usai lebaran. Jika tidak segera dikontrol, berat badan semakin sulit dikembalikan seperti semula. Akibatnya penampilan menjadi berubah, dan tubuh pun akan terasa tidak sehat sulit bergerak karena banyaknya timbunan lemak yang ada di dalam tubuh.

Bagi Anda yang mengalami masalah serupa, maka perlu mencoba beberapa cara ampuh dalam menurunkan berat badan usai lebaran. Salah satu yang bisa dilakukan adalah dengan memanfaatkan aplikasi digital untuk membantu menurunkan berat badan hingga mengontrol asupan makanan sehat selama diet. Berikut kami telah merangkum beberapa aplikasi penurun berat badan yang cocok dicoba setelah lebaran.

2 dari 5 halaman

Lose Weight in 30 Days

3 aplikasi penurun berat badan cocok dicoba setelah lebaran
©2020 Merdeka.com

Aplikasi penurun berat badan yang pertama adalah Lose Weight in 30 Days. Aplikasi ini memberikan keunggulan untuk menurunkan berat badan selama 30 hari. Dalam hal ini, aplikasi Lose Weight in 30 Days ini memberikan program diet dan latihan fisik untuk membantu pengguna mencapai target penurunan berat badan dalam waktu sebulan.

Aplikasi penurun berat badan jenis ini akan mengukur berapa banyak kalori yang terbuang selama mengikuti program diet dan latihan. Bukan hanya itu, aplikasi ini juga membantu Anda untuk memantau perkembangan penurunan berat badan yang sudah didapatkan.

Bagi yang tertarik, bisa memilih beragam fitur yang telah disediakan. Seperti statistik kalori yang terbakar, rencana latihan untuk 30 hari, serta demo latihan dengan animasi yang menarik.

3 dari 5 halaman

Noom Coach: Health and Weight

3 aplikasi penurun berat badan cocok dicoba setelah lebaran
©2020 Merdeka.com

Selanjutnya, aplikasi penurun berat badan yang tidak kalah menarik yaitu Noom Coach. Di sini, Noom Coach : Health and Weight memberikan beragam fitur daftar makanan lengkap dengan hitungan kalori yang dimiliki masing-masing. Selain itu, Noom Coach juga memberikan layanan bagi pengguna untuk mengukur berapa banyak langkah per hari yang harus dilakukan untuk menurunkan berat badan. Bukan hanya itu, aplikasi ini juga bisa membantu pengguna dalam menyusun target penurunan berat badan yang diinginkan.

Aplikasi penurun berat badan ini juga memudahkan pengguna untuk menghitung kalori yang masuk, baik saat sarapan, makan siang, makan malam, hingga berbagai camilan yang dikonsumsi. Bagi yang tertarik, Anda bisa mengunduhnya secara langsung melalui layanan Google Play Store maupun App Store secara gratis. Aplikasi ini juga bebas iklan, sehingga pengguna dapat menikmati segala layanan dengan nyaman tanpa gangguan.

4 dari 5 halaman

Lose It!? Calorie Counter

3 aplikasi penurun berat badan cocok dicoba setelah lebaran
©2020 Merdeka.com

Aplikasi penurun berat badan yang terakhir rekomendasi kami adalah Lose It!. Aplikasi penurun berat badan jenis ini juga memiliki beragam fitur yang tidak kalah menarik guna membantu upaya penurunan berat badan usai lebaran. Aplikasi ini menyediakan fitur database makanan dan aktivitas yang telah dilakukan, beragam resep makanan sehat yang bisa dicoba, hingga fitur penghitung nutrisi yang diterima tubuh.

Melalui aplikasi ini, pengguna bisa memiliki catatan digital tentang makanan apa saja yang dikonsumsi sehari-hari serta aktivitas atau latihan apa saja yang telah dilakukan. Selain itu, pengguna juga bis memantau langsung grafik perkembangan target penurunan berat badan yang telah dilakukan. Bahkan di sini, pengguna juga bisa melihat perkembangan diet teman yang sama-sama menggunakan aplikasi ini.

Bukan hanya itu, keistimewaan dari aplikasi ini yang membedakan dari aplikasi penurun berat badan lain adalah, dapat diakses tanpa koneksi internet, atau termasuk aplikasi offline. Tentu hal ini dapat memberikan akses yang lebih mudah bagi setiap pengguna.

5 dari 5 halaman

Menurunkan Berat Badan Setelah Lebaran

badan
© elembarazo.net

Itulah beberapa aplikasi digital yang bisa Anda manfaatkan untuk membantu usaha penurunan berat badan setelah selesai lebaran. Dengan menggunakan aplikasi tersebut, bisa dengan mudah mengontrol asupan makanan dengan baik, kontrol aktivitas fisik yang untuk membakar kalori, hingga memantau langsung perkembangan penurunan berat badan yang dilakukan.

Aplikasi penurun berat badan tersebut, bisa bekerja sebagai jurnal yang akan mencatat setiap perkembangan yang Anda dapatkan. Dengan begitu, upaya penurunan berat badan usai lebaran menjadi lebih mudah dilakukan dan terkontrol dengan baik.

[ayi]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini