Youtuber Bima Aryo akan Nafkahi Keluarga ART Yang Tewas Digigit Anjing

Selasa, 3 September 2019 13:19 Reporter : Nur Habibie
Youtuber Bima Aryo akan Nafkahi Keluarga ART Yang Tewas Digigit Anjing Sudin KPKP Jaktim Bawa 3 Anjing Milik Bima Aryo. ©2019 Merdeka.com/Nur Habibie

Merdeka.com - Haikal kerabat dari Youtuber Bima Aryo mengatakan, Bima akan menafkahi keluarga Yayan (35) yang tewas diterkam oleh anjing milik Bima yang diberi nama Sparta. Kejadian nahas tersebut terjadi di saat Yayan hendak memberi makan anjing tersebut pada Jumat (30/8) lalu.

"Orang ini apa yang jadi kebutuhannya bapak ini, keluarganya ya dengan korban yang meninggal ini kan ada yang harus misalnya taruhlah korban ini nafkahin. Nah Bima akan tanggung jawab ke anaknya," kata Haikal di rumah Bima, Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (3/9).

Bima merasa sangat menyesal dengan adanya peristiwa tersebut, bahkan hingga memakan korban sampai tewas. Bima pun sudah siap untuk menafkahi keluarga korban sebagai bentuk tanggungjawabnya.

"Dia cuma bilang dia menyesal sebisa mungkin dia akan coba bertanggungjawab sepenuhnya dan ke keluarga korban juga dia sudah bertanggungjawab sepenuhnya. Suaminya sudah bisa menerima, sudah dikasih kompensansi yang enggak bisa saya sebut. Yang sudah bisa diterima dari keluarga korban," ujarnya.

Dia pun menegaskan, pertanggungjawaban yang akan dilakukan oleh Bima itu bukan hanya sekadar minta maaf saja. Bima akan bertanggungjawab menafkahi keluarga korban.

"Ada-ada (ganti rugi), jadi tanggungjawabnya bukan sekadar maaf doang," tegasnya.

Sebelumnya, Sudin Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) Jakarta Timur menyambangi kediaman rumah Presenter Bima Aryo. Kedatangannya itu untuk membawa anjing milik Bima yang sebelumnya telah menerkam Yayan (35) Asisten Rumah Tangga (ART) hingga tewas pada Jumat (30/8) lalu.

Kepala Seksi Peternakan dan Kesehatan Hewan Sudin KPKP Jakarta Timur, Irma Budiani mengatakan, pihaknya membawa anjing milik Bima sebanyak 3 ekor dengan menggunakan mobil pengangkut hewan.

"Kami angkut 3 ekor anjing di rumah Mas Bima, 2 ekor jenis Malinois Belgia sama 1 ekor anjing Pudel," kata Irma di Rumah Bima, Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (3/9).

Pantauan merdeka.com di lokasi, Sparta dan Anubis digiring oleh Bima Aryo dari arah belakang rumah menuju kandang yang terletak di mobil milik Sudin KPKP. Keduanya menuruti perintah sang majikan tanpa sekali pun melawan, begitu pula yang berjenis Pudel. [rnd]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini