Wagub DKI Minta Satgas Covid-19 di Perkantoran Perketat Protokol Kesehatan

Kamis, 29 April 2021 10:58 Reporter : Merdeka
Wagub DKI Minta Satgas Covid-19 di Perkantoran Perketat Protokol Kesehatan Aktivitas Warga di PSBB Transisi. ©2020 Liputan6.com/Johan Tallo

Merdeka.com - Kasus Covid-19 di perkantoran Jakarta mengalami peningkatan. Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, meminta Satgas Covid-19 di setiap perkantoran segera melakukan pengetatan terhadap pelaksanaan protokol kesehatan.

Sebab, kata dia, vaksinasi bukanlah celah untuk euforia dengan mengendorkan penerapan protokol kesehatan.

"Jangan sampai hadirnya vaksinasi justru membuat kita lengah lupa. Sebaliknya semakin meningkatnya vaksinasi justru kita semakin mengetatkan protokol kesehatan semakin disiplin 3M," kata Riza di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (28/4).

Menurut Riza, dengan pengetatan protokol kesehatan, dapat mempercepat upaya penurunan dari penyebaran Covid-19.

Selain itu, dia juga meminta agar perkantoran di Jakarta tetap menaati aturan pembatasan kapasitas. Lalu waktu operasional perkantoran juga harus ditaati.

"Jam pulang kantor, jam istirahat, jam pergi ke kantor diatur lagi. Dan untuk itu kita minta semua pihak bekerjasama khususnya para karyawan para buruh para pekerja para pegawai harus ada kesadaran yang tinggi dari pribadi masing-masing dalam protokol kesehatan," jelas dia.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyatakan kasus positif Covid-19 untuk klaster perkantoran kembali peningkatan.

Hal tersebut berdasarkan unggahan pada akun instagram resmi milik Pemprov DKI yaitu @dkijakarta.

Berdasarkan unggahan itu disebutkan bila kenaikan kasus pada periode 12-18 April 2021 sebanyak 425 orang ditemukan di 177 perkantoran. Jumlah tersebut mengalami peningkatan hampir tiga kali lipat jika dibandingkan pada
5-11 April 2021.

Pada periode itu tercatat sebanyak 157 kasus aktif dari 78 perkantoran.

"Sebagian besar kasus konfirmasi Covid-19 di perkantoran terjadi pada perkantoran yang sudah menerima vaksinasi Covid-19," bunyi unggahan yang dikutip Liputan6.com, Minggu (25/4/2021).

Reporter: Ika Defianti
Sumber: Liputan6.com [lia]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini