Thomas Lembong Diangkat Jadi Komut Ancol

Selasa, 31 Agustus 2021 09:07 Reporter : Yunita Amalia
Thomas Lembong Diangkat Jadi Komut Ancol Kepala BKPM Thomas Lembong. ©2018 Merdeka.com/Yayu Agustini Rahayu

Merdeka.com - Mantan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Thomas Trikasih Lembong diangkat menjadi Komisaris Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk. Thomas menggantikan Rene Suhardono yang diangkat menjadi Direktur Utama BUMD Academy.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Riyadi menjelaskan pergantian komisaris dan jajaran direksi sebagai bentuk upaya memperluas jejaring guna memperluas pengembangan usaha dan investasi.

"Pengangkatan Thomas Lembong sebagai Komisaris Utama tak lepas dari kebutuhan Ancol terhadap jejaring yang luas untuk investasi pengembangan usaha dan juga kompetensinya yang pernah menjabat sebagai menteri Perdagangan dan Kepala BKPM," ucap Riyadi dalam keterangan tertulisnya yang dikutip pada Selasa, (31/8).

Pertimbangan lain Pemprov DKI mengangkat Thomas karena latar belakangnya selama 20 tahun berkecimpung di investment banking dan hedge fund industry, termasuk Morgan Stanley dan Farallon Capital LLC.

Diketahui pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk (PJAA) menyepakati pergantian manajemen, baik untuk Dewan Komisaris maupun Dewan Direksi.

Pemegang saham mengangkat mantan Kepala BKPM, Thomas Trikasih Lembong sebagai Komisaris Utama sekaligus Komisaris Independen Perseroan.

"Rene Suhardono Canoneo sebagai Komisaris Utama dan Komisaris Independen diganti oleh Bapak Thomas Trikasih Lembong,” ujar Direktur Utama Pembangunan Jaya Ancol, Teuku Sahir Syahali, dalam paparan publik usai RUPS, Senin (30/8).

“Kemudian Direktur Keuangan Hari Sundjojo diganti oleh Bapak Suparno. Bapak Agus Sudarno diganti oleh Bapak Wing Antariksa. Kemudian Bertho Darmo Poedjo Asmanto diganti oleh Bapak Budi Santoso,” Sahir menambahkan.

Dengan demikian, susunan Dewan Komisaris dan Dewan Direksi Perseroan menjadi sebagai berikut:

Dewan Komisaris:

Komisaris Utama dan Independen: Thomas Trikasih Lembong

Komisaris: Trisna Muliadi

Komisaris: Geisz Chalifah

Dewan Direksi:

Direktur Utama: Teuku Sahir Syahali

Direktur: Febrinia Intan

Direktur: Suparno

Direktur: Budi Santoso

Direktur: Wing Antariksa [ded]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Ancol
  3. Thomas Trikasih Lembong
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini