Sebelum Bunuh Dini Nurdiani, Pelaku Peringatkan Korban Tak Berpacaran dengan Suaminya

Kamis, 19 Mei 2022 17:16 Reporter : Nur Habibie
Sebelum Bunuh Dini Nurdiani, Pelaku Peringatkan Korban Tak Berpacaran dengan Suaminya Wanita Ini Dihabisi Istri Kekasihnya. Vidio.com ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Polisi hingga kini masih mengusut kasus pembunuhan dilakukan NM terhadap Dini Nurdiani (26). Pembunuhan dipicu sakit hati pelaku lantaran korban menjalin asmara dengan suaminya berinisial A.

Polisi menyebut pelaku gelap mata menghabisi nyawa korban setelah melihat percakapan di handphone suaminya. Pelaku bahkan sempat memperingatkan korban sebelum membunuh perempuan muda tersebut setelah mengetahui percakapan dengan suaminya.

"Setelah mendapat percakapan melalui handphone suaminya, tersangka sudah memberikan peringatan kepada korban. Namun setelah itu hubungan suami dan korban masih berlanjut dan ini membuat tersangka melakukan perencanaan dan berakhir dengan terbunuhnya korban," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan kepada wartawan, Kamis (19/5).

Menurut Zulpan, pelaku mengaku bukan sekali memperingatkan korban tak berhubungan dengan suaminya. Namun peringatan itu tak digubris korban hingga akhirnya pelaku merencanakan pembunuhan.

"Iya (bukan sekali dipergoki). Kan sudah diperingatkan, ternyata masih berhubungan. Kemudian tersangka (membunuh), memang tidak sepatutnya ya, tidak dibenarkan secara hukum," ujar Zulpan.

2 dari 3 halaman

Pembunuhan Dilakukan Secara Sadar

Zulpan menambahkan, pengakuan pelaku aksi dilakukannya secara sadar. Pembunuhan itu dilakukan lantaran pelaku sakit hati dengan korban yang berhubungan dengan suaminya.

"Kami sudah komunikasi dengan tersangka, bahwa tersangka melakukan ini semua secara sadar. Kemudian tersangka tidak mengalami gangguan jiwa. Tersangka hanya murni karena sakit hati. Dengan tegas disampaikan tadi, 'Saya tahu risikonya'. Yang bersangkutan setelah menikah selama enam tahun," ujar dia.

Menurut Zulpan, pelaku juga mengaku menyesali perbuatannya. Namun amarahnya membuat pelaku gelap mata dan menghabisi korban.

"Tersangka mengakui ke kepolisian setempat bahwa dia melakukan pembunuhan dan kami lakukan pembuktian terkait alat bukti yang kami temukan dan identik dengan pelaku. Pelaku menyesal. (Mengaku) ke Polsek Cengkareng," sambungnya.

3 dari 3 halaman

Suami Akui Selingkuh

Selain itu, kata Zulpan, berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap suami pelaku mengakui berhubungan dengan korban. Pengakuan itu dikatakan A saat menjalani pemeriksaan.

"Jadi hasil pemeriksaan atau BAP, yang bersangkutan (suami) mengakui perselingkuhan itu. Karena rekam jejak digitalnya itu juga sudah dimiliki penyidik, dan dia mengakui itu semua," tutupnya.

Dini Nurdiani diketahui ditemukan tewas usai dinyatakan hilang sejak 26 April 2022. Dia dibunuh dengan kejam oleh NM, istri sah dari pria yang dipacari korban.

Pelaku NM ditangkap polisi di kediamannya pada Sabtu 14 Mei 2022. Atas perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 340 junto Pasal 338 dengan ancaman pidana 15 tahun. [gil]

Baca juga:
Keluarga Staf Pemkab OKI yang Dituduh Selingkuh Laporkan Balik Polwan SC
Pengacara Ungkap Isi BAP, Klaim ASN Pemkab OKI Selingkuh Tak Penuhi Pasal Perzinahan
Petaka Cinta Orang Ketiga
Motif Pembunuhan Wanita di Bekasi, Pelaku Emosi Lihat Pesan di Ponsel Suami
Ini Pesan WhatsApp yang Buat Dini Nurdiani Dibunuh Istri Kekasihnya
Kasus Polwan Dikhianati Pejabat OKI, Wanita Diduga Orang Ketiga Diperiksa Polisi
Gara-gara Chat 'Kapan Kamu Ceraikan Istri', Wanita Ini Dihabisi Istri Kekasihnya

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini