Pakai baju hansip, Jokowi sambut tokoh Pramuka sedunia

Senin, 25 Maret 2013 14:45 Reporter : Muhammad Sholeh
Pramuka Amerika. ©deseretnews.com

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menjamu para tokoh pramuka se-dunia di Balai Agung, Balai Kota Jakarta, Senin (25/3). Mereka adalah para tokoh anggota Wourd Scout Commitee (WSC) yang diketuai Simon Rhee dan para anggota Asia-Pasific Regional Scout Commitee (APRSC) yang dipimpin Chao Shou Po.

Semua anggota WSC dan APRSC mengenakan baju pramuka sedangkan Jokowi terlihat mengenakan baju Linmas warna hijau dengan baluran jas hitam.

Jokowi kemudian menyalami seluruh anggota WSC dan APRSC dari berbagai perwakilan negara. Dan tak lupa menyempatkan untuk foto-foto. Selanjutnya, orang nomor satu DKI Jakarta itu juga diajak untuk tepuk pramuka.

Rapat kerja gabungan WSC dan APRSC adalah yang pertama kalinya diadakan dan Jakarta mendapat kehormatan menjadi tuan rumah pertemuan penting itu. Bagi Jakarta, ini adalah untuk kesekian kalinya menjadi tuan rumah pertemuan penting kepramukaan tingkat nasional.

Kali ini, selain menjadi tuan rumah rapat kerja gabungan WSC dan APRSC, Jakarta juga akan menjadi tuan rumah Internasional Scout Peace Camp (ISPC), perkemahan perdamaian Pramuka Internasional di Bumi Perkemahan Pramuka Wiladatika Cibubur, Jakarta Timur. Perkemahan itu akan diikuti oleh 500 peserta dari 30 negara. [ian]

Topik berita Terkait:
  1. Jokowi Ahok
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.