Kunjungi Tanah Abang, Anies pilih naik KRL

Jumat, 22 Desember 2017 10:10 Reporter : Syifa Hanifah
Kunjungi Tanah Abang, Anies pilih naik KRL Anies Baswedan ke Pasar Tanah Abang naik KRL. ©2017 Merdeka.com/Syifa Hanifah

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan langsung meninjau penataan kawasan Pasar Tanah Jakarta Pusat, Jumat (22/12). Anies memutuskan untuk menggunakan transportasi umum yakni KRL Jabodetabek.

Usai melakukan upacara peringatan Hari Ibu di Lapangan Monas, Anies langsung menuju Stasiun Kebayoran Jakarta Selatan untuk nanti turun di Stasiun Tanah Abang. Dia disambut langsung oleh Dirut PT Transjakarta Budi Kaliwono.

Saat memasuki stasiun, Anies seperti masyarakat umum dengan mentaping dan berbaur satu gerbong dengan lainnya.

"Keretanya nyaman sekali," kata Anies di dalam gerbong.

Sebelumnya, Anies Baswedan mengatakan penataan kawasan Pasar Tanah Jakarta Pusat akan dilakukan pada Jumat (22/12). Dijelaskan dalam penataan Tanah Abang Pemprov DKI Jakarta memberlakukan penutupan salah satu sisi Jalan Jati Baru di depan pintu lama Stasiun Tanah Abang.

Penutupan jalan tersebut kemudian digunakan sebagai lokasi berjualan para pedagang kaki lima (PKL). Ada 400 tenda yang disiapkan bagi para PKL, yang terbagi atas tenda dagangan kuliner sebanyak 115 buah dan tenda dagangan non-kuliner sebanyak 265 buah.

"Jadi seperti tadi kita melakukan fasilitasi pada pedagang kaki lima dengan rekayasa lalu lintas. Jadi jalur di depan stasiun yang ada dua jalur itu pukul 08.00 sampe pukul 18.00 WIB satu jalur dipakai untuk pedagang kaki lima dalam berusaha semua dikumpulkan di situ. Tendanya sudah disiapkan, jadi seluruh trotoar kanan kiri 100 persen dipakai untuk pejalan kaki tidak ada lagi pedagang kaki lima yang menghambat," jelasnya di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (21/12). [fik]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini