Jelang 2 Bulan Heru Pimpin Jakarta, Fraksi PDIP DKI: Kinerja Belum Tampak

Kamis, 8 Desember 2022 14:53 Reporter : Lydia Fransisca
Jelang 2 Bulan Heru Pimpin Jakarta, Fraksi PDIP DKI: Kinerja Belum Tampak Heru Budi Sidak Kantor Camat dan Lurah. Liputan6.com

Merdeka.com - Keputusan Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, mengganti Sekda DKI menuai sorotan. Apalagi, sejumlah dirut BUMD juga mengalami perombakan setelah masuknya Heru di Pemprov DKI per 17 Oktober 2022 silam menggantikan Anies Baswedan yang purnatugas.

Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono, secara kasat mata kinerja Heru memang belum terlihat di dua bulan menjabat sebagai Pj gubernur. Namun menurutnya, kerja Heru justru menunjukkan pondasi pembangunan Jakarta.

"Ya kalau lihat sampai hari ini pasti kerjanya belum nampak. tetapi pondasi yang dibangun Pak Heru dalam melakukan percepatan pembangunan di Jakarta sudah kelihatan," kata Gembong kepada merdeka.com, Kamis (8/12).

Gembong menjelaskan, bentuk pondasi yang dimaksud adalah koordinasi dan komunikasi dengan pemerintah pusat (Pempus) berjalan baik.

"Koordinasi (dan) komunikasi yang dibangun Pak Pj antara Pemprov DKI sama pemerintah pusat itu sudah terbangun dengan baik. Terbukti segera melakukan eksekusi penanganan banjir khususnya dalam konteks sodetan Ciliwung dan BKT," tambah Gembong.

Namun demikian, DPRD DKI tetap menunggu gebrakan kinerja Heru.

"Eksekusinya apa cukup sebulan, dua bulan, kan tadi mungkin. Tapi ini pondasi yang sudah dibangun Pak Heru sudah cukup baik. Untuk terobosan yang berikutnya ya kita tunggu," kata Gembong. [lia]

Baca juga:
PDIP DPRD DKI Harap Sekda Pengganti Marullah Sosok yang Lincah dan Komunikatif
Pemprov DKI akan Tambah Petugas Kebersihan di Sekitar Masjid Istiqlal
Dua Bamus Betawi Islah, Bentuk Organisasi Baru Dipimpin Marullah Matali
Heru Harap Bendungan Ciawi jadi Solusi Atasi Banjir Jakarta
CEK FAKTA: Foto Banjir Jakarta Ini Bukan di Era Kepemimpinan Pj Gubernur DKI Heru
TMII dan Bundaran HI Disiapkan jadi Titik Perayaan Tahun Baru 2023
Heru Budi Hartono

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini