Ini 16 Titik Samsat Keliling di Jadetabek, Catat Syarat yang Harus Dibawa

Sabtu, 26 November 2022 09:29 Reporter : Merdeka
Ini 16 Titik Samsat Keliling di Jadetabek, Catat Syarat yang Harus Dibawa Mobil Samsat keliling di CFD. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Polda Metro Jaya dan Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) menyediakan Samsat Keliling di 16 titik layanan Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jadetabek), Sabtu (26/11).

Berdasarkan informasi dari TMC Polda Metro Jaya, pada Sabtu (26/11), layanan Samsat Keliling dengan jam operasi normal atau seperti biasanya hanya ada di Depok, Tangerang dan Bekasi, yakni:

1. Kota Tangerang (3 titik) di lapangan parkir Samsat Kota Tangerang, Apartemen Ayodya dan Pasar Anyar;

2. Ciledug (2 titik) di halaman parkir Kantor Samsat Ciledug dan Komplek Rukan Fresh Market Green Lake City Ketapang Cipondoh;

3. Serpong (2 titik) di halaman parkir Samsat Serpong dan Mal ITC BSD;

4. Ciputat (2 titik) di kantor Kecamatan Pondok Betung, dan Pasar Gintung Ciputat Timur;

5. Kelapa Dua (2 titik) di Pasar Modern Intermoda Cisauk dan Pasar Modern Intermoda Mutiara Karawaci;

6. Kota Bekasi di halaman parkir Samsat Kota Bekasi;

7. Kabupaten Bekasi di halaman parkir Samsat Kabupaten Bekasi;

8. Depok di halaman parkir Kantor Samsat Depok;

9. Cinere di halaman parkir Kantor Samsat Cinere.

Sedangkan untuk Jakarta, Badan Pendapatan Daerah DKI Jakarta membuka layanan di Kantor Samsat Induk DKI Jakarta pada Sabtu ini dengan jam layanan pada pukul 08.00-12.00 WIB.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan wajib pajak sebelum menyambangi gerai untuk membayar pajak kendaraan, antara lain memastikan kendaraan yang akan dibayar pajaknya tidak memiliki tunggakan pajak kendaraan bermotor lebih dari satu tahun.

Jangan lupa membawa beberapa dokumen yang diperlukan untuk melakukan pembayaran pajak kendaraan, seperti KTP, BPKB dan STNK asli masing-masing disertai lampiran fotokopi.

Gerai Samsat Keliling ini hanya melayani pembayaran pajak kendaraan bermotor (PKB) tahunan. Sedangkan untuk perpanjangan STNK (lima tahunan) dan ganti pelat nomor kendaraan harus datang langsung ke kantor Samsat.

[noe]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini