Fasilitasi Pemudik Balik ke Jakarta, Pemprov DKI 222 Bus Gratis dari 10 Kota

Minggu, 9 Juni 2019 19:03 Reporter : Merdeka
Fasilitasi Pemudik Balik ke Jakarta, Pemprov DKI 222 Bus Gratis dari 10 Kota Arus balik di Stasiun Pasar Senen. ©2019 Merdeka.com/Imam Buhori

Merdeka.com - Pemprov DKI Jakarta menyiapkan layanan program balik gratis untuk warga Jakarta yang kembali ke Ibu Kota. Arus balik tersebut dimulai sejak kemarin Sabtu, 8 Juni 2019.

Pelaksana tugas (Plt) Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Sigit Widjatmoko, menyatakan pihaknya telah menyediakan sebanyak 222 bus untuk 9.657 orang. Dia menyebut sejumlah bus tersebut menjemput warga Jakarta dari berbagai kota.

Di antaranya yakni, dari Ciamis, Kuningan, Tegal, Pekalongan, Semarang, Kebumen, Solo, Wonogiri, Yogyakarta, dan Jombang.

"Bus tersebut akan menuju Terminal Terpadu Pulogebang, Jakarta Timur," kata Sigit dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu (9/6/2019).

Sigit menyebut pihaknya juga menyediakan sebanyak 26 truk pengangkut sepeda motor yang diberangkatkan dari 10 kota asal pemudik. Ciamis1 truk, Kuningan 1 truk, Tegal 2 truk, Pekalongan 3 truk, Semarang 3 truk, Kebumen 3 truk, Solo 5 truk, Yogyakarta 4 truk, Wonogiri 3 truk, dan Jombang 1 truk.

Selain itu kata dia, sejumlah petugas Dishub DKI Jakarta telah bersiaga di 10 terminal keberangkatan.

"Petugas Dishub Provinsi DKI Jakarta sudah siaga dan intens bekerja sama dengan dishub lokal agar layanan untuk masyarakat ini berjalan optimal," ucapnya.

Tak hanya itu, Sigit juga menyatakan Dishub DKI juga bekerjasama dengan PT Transjakarta untuk menyediakan layanan antar jemput gratis ke sejumlah terminal.

"Seperti Kampung Rambutan, Lebak Bulus, Kampung Melayu, Rawamangun, dan lain-lain. Dengan cukup menunjukkan tiket mudik gratisnya saja. Hal ini untuk memastikan bahwa layanan lanjutan bagi masyarakat dapat diakses 24 jam," jelasnya.

Reporter: Ika Defianti [lia]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini