DPRD Ingatkan Pemprov DKI Perbaikan Jalan Rusak Akibat Banjir Jangan Tambal Sulam

Jumat, 7 Januari 2022 15:52 Reporter : Henny Rachma Sari
DPRD Ingatkan Pemprov DKI Perbaikan Jalan Rusak Akibat Banjir Jangan Tambal Sulam Jalan rusak di DKi. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Sejumlah jalan mengalami kerusakan akibat banjir dan sumur resapan. Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta Fraksi PDI Perjuangan Hardiyanto Kenneth mengingatkan Pemprov DKI untuk segera memperbaiki jalan rusak tersebut.

Sebab, keberadaannya membahayakan pengendara. "Jalan rusak di Jakarta sudah tidak mendapatkan perhatian khusus," kata Kenneth dalam keterangan yang diterima merdeka.com, Jumat (7/1).

Ia meminta jalan yang rusak tak hanya diperbaiki dengan cara ditambal sulam sesuai temuannya di lapangan. "Kalau hanya tambal sulam biasanya tidak akan bertahan lama, harus dibuat baru, itu baru memberikan solusi," katanya.

Pun ia mengingatkan tambahan anggaran sebesar Rp16,6 miliar dari KUPA-PPAS 2021 ke Dinas Bina Marga DKI untuk perbaikan jalan rusak di Jakarta.

"Dengan anggaran besar seperti itu, seharusnya sudah tidak ada lagi aduan warga soal jalan rusak dan berlubang di Jakarta. Karena sudah banyak sekali pengguna jalan yang menjadi korban akibat jalan rusak ini." [rhm]

Baca juga:
Warga Keluhkan Pembetonan Jalan yang 'Asal Jadi', Begini Respons Wali Kota Medan

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan pihaknya akan memperbaiki sejumlah jalan yang rusak akibat pembangunan sumur resapan.

"Kami sudah cek, yang rusak itu selalu harus langsung segera diperbaiki," kata Riza di Gedung Cyber, Jakarta Selatan, Kamis (2/12) malam.

Lanjut dia, pembangunan sumur resapan merupakan tanggung jawab dari Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI yang dikerjakan oleh pihak kontraktor. Politikus Gerindra itu mengatakan pembangunan sumur resapan harus sesuai dengan spesifikasi yang telah ada.

Riza juga menyebut ada target pembangunan sumur resapan selesai pada akhir Desember 2021.

"Ada yang tutupnya ambles, tutupnya masih sementara bukan permanen segera akan ditutup dengan yang permanen yan lebih kuat," jelas dia.

Baca juga:
Warga Keluhkan Pembetonan Jalan yang 'Asal Jadi', Begini Respons Wali Kota Medan

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini