DPRD DKI Minta Anies Tak Buka Hiburan Malam Sebelum Sekolah saat PSBB Transisi

Senin, 13 Juli 2020 21:46 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah
DPRD DKI Minta Anies Tak Buka Hiburan Malam Sebelum Sekolah saat PSBB Transisi Gedung Baru DPRD DKI Jakarta. ©2019 Merdeka.com/Iqbal S Nugroho

Merdeka.com - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PAN, Zita Anjani meminta Pemprov DKI agar tempat hiburan malam tak dibuka dulu saat PSBB transisi. Dia menyarankan agar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memprioritaskan membuka sekolah terlebih dahulu ketimbang tempat hiburan.

Dia menegaskan, fraksi PAN akan menolak jika Pemprov DKI lebih mengutamakan tempat hiburan dibanding sarana pendidikan selama PSBB Transisi.

"Nah, itu saya tolak keras, jangan sampai tempat hiburan dibuka sebelum pendidikan dibuka. Bila itu terjadi, saya akan kritik dan tolak keras," kata Zita di Jakarta, Senin (13/7).

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Satuan Tugas Anti Narkoba (DPP SAN), Anhar Nasution juga menyarankan pembukaan tempat hiburan malam ditunda dulu. Hal ini mengingat sangat sulit menerapkan jaga jarak fisik atau physical distancing di tempat hiburan malam.

"Jadi kalau saran saya mending di tunda dulu," ujar dia.

Ditambah, kata Anhar, telah terjadi lonjakan kasus Covid-19 yang signifikan dalam beberapa hari terakhir. Misalkan pada Minggu 12 Juli, kasus baru Covid-19 mencetak rekor dengan 404 kasus sejak ditemukan pertama kali di Ibu kota.

"Di Jakarta sendiri saat ini angka positivity rate-nya melonjak dari 4 sampai 5 sekarang sudah 10,5 persen," ungkap dia.

Baca Selanjutnya: Gubernur Anies Baswedan memberi sinyal...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini