DPRD Belum Terima Dua Nama Pengganti Cawagub DKI

Jumat, 27 Desember 2019 15:23 Reporter : Merdeka
DPRD Belum Terima Dua Nama Pengganti Cawagub DKI Ketua DPRD Prasetio Edi Marsudi tinjau proyek MRT. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Ketua DPRD Jakarta Prasetio Edi Marsudi mengaku belum menerima usulan nama pengganti Calon Wakil Gubernur DKI yang telah disepakati oleh Partai Gerindra dan PKS.

"Saya membaca di media-media katanya berubah orangnya, sampai sekarang saya belum dapat apa-apanya," kata Prasetio di gedung DPRD DKI Jakarta, Jumat (27/12).

Kendati begitu, dia menyebut pihaknya akan memproses nama-nama Cawagub yang telah masuk di DPRD DKI. Kedua nama tersebut yakni Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto.

"Apakah nantinya ada penggantinya kita nggak tau juga. Isu-isu yang berkembang kan seperti itu. Ini kita tunggu aja," ucapnya.

Rencananya, lanjut dia, Cawagub pengganti Sandiaga Uno ini akan dibahas kembali pada Januari 2020. "Pasti saya laksanakan, pasti tahun besok punya wakil gubernur," jelasnya.

1 dari 1 halaman

Sebelumnya, Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akhirnya menyepakati Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno. Keduanya menyepakati bahwa akan ada dua calon, masing-masing berasal dari Partai Gerindra dan PKS.

"Sudah ada kesepakatan, satu partai satu nama, PKS dan Gerindra. Sabtu ini ada informasi terbaru dari Partai Gerindra di Wisma Garuda Dua, soal cawagub," ucap Anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD DKI Jakarta Syarif di Balai Kota Jakarta, Kamis (26/12/2019).

Syarif menyebut, dua calon Wagub DKI tak lagi berasal dari PKS, setelah adanya diskusi antara kedua partai.

"Pokoknya tinggal satu nama lah (dari masing-masing partai), tidak dua lagi. Tidak ada fit and proper lagi. Dua-duanya saling percaya," ucapnya.

Empat Calon Wakil Gubernur DKI yang diajukan Partai Gerindra, yakni Sekda DKI Jakarta Saefullah, Dewan Penasihat DPP Gerindra Arnes Lukman, Wakil Ketua Umum Gerindra Ferry J Yuliantoro dan Ketua DPP Partai Gerindra Riza Patria. Syarif membocorkan salah satu kriteria nama kuat yang akan dipilih partainya.

Reporter: Ika Defianti

Sumber: Liputan6.com [fik]

Baca juga:
PKS dan Gerindra Sepakat Usung Satu Kandidat Cawagub DKI
Tahun Berganti, Anies Masih Sendiri Pimpin DKI
Gerindra Akan Bahas Ulang Kursi Wagub DKI dengan PKS
Sudah 16 Bulan, Sampai Kapan Gubernur Anies Sendiri Tanpa Wagub?
Gerindra Klaim Sudah Kantongi Nama Wagub DKI Pengganti Sandiaga
Cerita di Balik Mandeknya Pemilihan Wagub DKI

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini