Doraemon dan kuntilanak ramaikan HUT Jokowi-Ahok di Kalijodo

Kamis, 29 Juni 2017 20:03 Reporter : Rendi Perdana
Doraemon dan kuntilanak ramaikan HUT Jokowi-Ahok di Kalijodo Kuntilanak dan Doraemon di Kalijodo. ©2017 Merdeka.com/Rendi Perdana

Merdeka.com - Tokoh animasi asal Jepang, Doraemon, hingga sosok hantu asal Indonesia seperti kuntilanak turut meramaikan acara ulang tahun mantan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi dan Basuki Tjahaja Purnama. Mereka sengaja hadir di RPTRA Kalijodo untuk menghibur warga yang datang.

Seperti diungkapkan Ari, warga Cililitan, Jakarta Timur ini misalnya. Ia mengaku sering datang ke RPTRA Kalijodo untuk menghibur setiap warga yang datang dengan memakai kostum kuntilanak. Tidak lupa, setiap aksinya ia menaruh sebuah toples di depannya yang sengaja diperuntukkan tempat imbalan dari warga yang ingin berfoto dengannya.

Berkah pun menghampiri Ari di musim libur Lebaran ini. Jumlah pengunjung RPTRA Kalijodo meningkat 100 persen turut menular ke penghasilan Ari sebagai sosok hantu kuntilanak.

"Alhamdulillah di musim libur Lebaran ini penghasilan saya meningkat drastis, kemarin saja saya dapat lumayan mas, hampir satu juta kalau lagi ramai begini," kata Ari saat berbincang dengan merdeka.com di lokasi, Kamis (29/6).

Ari mengaku biasanya mencari tempat keramaian untuk tempatnya mangkal. Ia mengaku seluruh lokasi di Jakarta yang ramai pengunjung dijadikannya mangkal menjadi sosok kuntilanak.

Susahnya mendapat pekerjaan di Ibu kota menjadi salah satu alasan Ari untuk menjadi sosok kuntilanak seperti itu. "Abis gimana nyari kerja di Jakarta udah susah ya saya bisanya begini dijalani aja, yang penting halal dan mudah-mudahan berkah penghasilannya," tegas pria asli Jakarta itu.

Ari menjelaskan penghasilannya jika sedang ramai pengunjung dapat mencapai Rp 1 juta per hari. Jika sepi ia minimal mengantongi upah sebesar Rp 200 ribu dalam sehari.

"Disyukurin aja penghasilan segitu mas, yang penting bisa untuk menyambung hidup di Ibu Kota," pungkasnya. [gil]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini