Djarot tak masalah DKI tidak dapat WTP dari BPK

Kamis, 14 September 2017 21:30 Reporter : Syifa Hanifah
Djarot Saiful Hidayat. ©2017 merdeka.com/Syifa Hanifah

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan tidak mempermasalahkan sampai saat ini DKI Jakarta belum mendapatkan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemerintah Keuangan. Karena mendapatkan WTP bukanlah tujuan dari Jakarta dalam mengelola keuangan.

"Tujuan kami adalah bagaimana pengelolaan keuangan di DKI itu efisien dan tidak dikorupsi. Kami enggak berorientasi pada penyerapan anggaran sampai 100 persen tidak," kata di Balai Kota, Kamis (14/9).

"Kalau emang anggaran itu tidak tepat dan mengada-mengada mau ngapain yang penting hasilnya nyata," lanjutnya.

Namun, Djarot tetap bermimpi agar Ibu Kota mendapat WTP sesuai dengan fakta tanpa ada rekayasa. "Tentu saja ingin tetapi dengan proses yang baik dan benar bukan kemudian dengan rekayasa laporan fiktif kemudian dengan berbagai macam cara agar dapat WTP gak akan kita lakukan," tegasnya.

Lanjut Djarot, soal Keuangan, Pemprov DKI telah menggunakan media digital menggunakan sistem elektronik. Hal ini memudahkan membuat laporan keuangan, jika terdapat penyimpangan dalam laporan dapat dengan mudah dilacak.

"Ini sangat memudahkan membikin laporan kita bisa kita lacak. Dan yang kedua adalah orientasi pada hasil kinerja bukan sekedar prosedur. Klo hasilnya enggak ada dan enggak bisa dinikmati buat apa," pungkasnya. [eko]

Topik berita Terkait:
  1. Djarot Saiful Hidayat
  2. Jakarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.