Dalih cari suami, ibu ini tega tinggalkan bayi baru dilahirkan di RS

Kamis, 12 Juli 2018 14:22 Reporter : Ronald
Bayi tiga bulan yang ditinggalkan ibunya. ©2018 Merdeka.com/Ronald

Merdeka.com - Malang sekali nasib bayi perempuan umur tiga bulan ini. Dia ditinggalkan ibunya di Rumah Sakit Umum Pusat Fatmawati, Jakarta Selatan.

Bayi tersebut ditinggalkan ibunya sejak tiga bulan yang lalu setelah melahirkan di rumah sakit. Ibunya bernama Wiwied pergi dari rumah sakit dengan alasan mencari suaminya.

"Sudah hampir tiga bulan, ibu atau keluarga bayi itu belum datang lagi ke rumah sakit. Maka kami lakukan penyelamatan agar bayi tersebut bisa terpenuhi kebutuhan dasarnya," kata Petugas P3S Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan, Sutikno, dalam keterangan tertulis yang diterima merdeka.com, Kamis (12/7).

Awalnya, Wiwied yang sedang hamil tua ditemukan. Karena merasa ingin melahirkan, Wiwied kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Kecamatan Pesanggrahan.

"Pihak RSUK Pesanggrahan kemudian merujuknya agar wanita tersebut dibawa ke RSUP Fatmawati untuk mendapatkan perawatan yang lebih intensif. Wiwied akhirnya melahirkan di RSUP Fatmawati dengan proses persalinan yang berjalan lancar," ujarnya.

Setelah melahirkan, lanjutnya, Wiwied justru meninggalkan anaknya dengan alasan mencari suaminya.

"Pihak rumah sakit pun mengizinkan. Tapi sampai sekarang nggak ada kabar orang tuanya," kata Sutikno.

Karena bayi tersebut telantar, pihak rumah sakit melaporkan kepada petugas Dinas Sosial.

"Petugas membawa bayi tersebut ke panti milik Dinas Sosial untuk mendapatkan perawatan dan kebutuhan dasarnya," jelasnya. [lia]

Topik berita Terkait:
  1. Bayi Dibuang
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini