Caleg PDIP Temukan Banyak Warga di Jaktim Belum Terima KJP PLus & KLJ

Senin, 25 Maret 2019 16:43 Reporter : Henny Rachma Sari
Caleg PDIP Temukan Banyak Warga di Jaktim Belum Terima KJP PLus & KLJ Achmad Rusli. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Gubernur Anies Baswedan pernah berjanji akan mengeluarkan Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus dan Kartu Lansia Jakarta (KLJ). Namun realisasinya pembagian dua kartu tersebut tak merata, khususnya di wilayah Cakung, Jakarta Timur.

"Dalam beberapa kali blusukan ke masyarakat kemarin, mereka menanyakan realisasi KJP Plus dan KLJ yang tak kunjung mereka terima. Bahkan ada warga yang tahun lalu menerima tapi tahun ini tidak tanpa alasan yang jelas," kata Achmad Rusli Arsyad Caleg DPRD DKI Dapil 4 Jakarta Timur saat dikonfirmasi, Senin (25/3).

Dia menuturkan saat ini bersama relawan tengah mencari data warga Cakung yang belum menerima KJP Plus dan KLJ tersebut.

"Kami akan cari datanya, kalau sudah ditemukan akan kami sampaikan kepada gubernur dan dinas terkait," bebernya.

Lebih lanjut dia juga mengatakan saat ini dirinya bersama relawan terus mengkampanyekan Joko Widodo-KH Maruf Amin dengan terus melakukan blusukan ke rumah-rumah warga.

"Sesuai dengan amanah dari Jokowi beberapa waktu lalu kami akan terus blusukan untuk mengkampanyekan pasangan Jokowi-Maruf Amin," tutupnya.

Sebelumnya, Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan Ahmad Dumyani mengakui terjadi sejumlah kendala di lapangan terkait para lansia yang ingin mengantongi KLJ.

Dumyani mengatakan permasalahan terkait banyaknya lansia yang belum masuk BDT (Basis Data Terpadu) bisa mendaftar ke kelurahan. [rhm]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini