Anies-Sandi kompak enggan bahas reklamasi hingga putusan KPU DKI

Jumat, 28 April 2017 16:37 Reporter : Anisyah Al Faqir
Anies-Sandi kompak enggan bahas reklamasi hingga putusan KPU DKI Anies-Sandi menang quickcount Pilkada putara kedua. ©2017 merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Merdeka.com - Pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, kompak enggan membahas kebijakan reklamasi terlebih dahulu. Keduanya beralasan baru angkat bicara setelah penetapan dari KPU DKI Jakarta.

"Sebelum ada keputusan saya enggak mau komentar dulu, bukan berita baru kok. Kita lihat saja nanti," kata Anies di kediamannya Jalan Lebak Bulus II Dalam, Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (28/4).

Senada dengan Anies, Sandiaga ditemui di tempat berbeda juga enggan memberikan penjelasan tentang kebijakannya reklamasi di teluk Jakarta. Dia hanya berharap nantinya akan ada dialog antara Pemprov DKI dengan pemerintah pusat dalam hal ini diwakili Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan.

"Kita harapkan juga ada dialog yang sangat positif di antara semua pemangku kepentingan," kata Sandiaga di Posko Melawai Jalan Melawai, Jakarta Selatan.

Sandiaga melanjutkan, selama 7 bulan masa kampanye Pilgub DKI Jakarta telah berjanji akan menghentikan proyek apapun tak berpihak kepada masyarakat kecil. Termasuk memberhentikan megaproyek reklamasi di utara Jakarta.

"Karena janji kerja kita adalah memastikan bahwa semua proyek terutama megaproyek yang besar di Jakarta ini berpihak kepada rakyat kebanyakan, kepada rakyat kecil kepada nelayan," terang Sandiaga.

Namun, mengenai detil penjelasan rehabilitasi teluk Jakarta itu akan dibahasnya nanti setelah ada penetapan pemenang pilgub DKI dari KPU DKI Jakarta.

"Detailnya nanti setelah penetapan. Insya allah nanti kita formulasikan sesuai dengan rencana kerja kita," terangnya. [ang]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini