Anies Akan Pasang Eskalator Untuk Hubungkan Halte Transjakarta CSW & Stasiun ASEAN

Rabu, 10 April 2019 23:13 Reporter : Merdeka
Anies Akan Pasang Eskalator Untuk Hubungkan Halte Transjakarta CSW & Stasiun ASEAN Anies Baswedan Resmikan Stasiun MRT ASEAN. ©Liputan6.com/Immanuel Antonius

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berencana mengintegrasikan Halte transjakarta CSW dengan Stasiun MRT ASEAN. Saat ini kedua lokasi tersebut masih ada jarak sehingga belum dapat dihubungkan.

"Nanti akan ada di sudut barat utara. Ada fasilitas eskalator untuk bisa naik ke atas (Halte CSW)," kata Anies di Stasiun MRT ASEAN, Jakarta Selatan, Rabu (10/4).

Untuk desain integrasi, dia menyebut saat ini tengah disayembarakan. Integrasi itu dimaksudkan untuk mempermudah warga Ciledug, Tangerang ataupun pengguna Transjakarta koridor 13 untuk berpindah ke MRT.

Hingga saat ini, Halte Transjakarta CSW koridor 13 belum dibuka, sebab baru disediakan anak tangga yang berjumlah 119. Ketinggian halte dengan jalan raya kurang lebih 5 meter.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan Pemprov DKI Jakarta berencana membangun skybridge atau jembatan penyeberangan multiguna (JPM) di antara Halte CSW Transjakarta dan Stasiun ASEAN.

Dia beralasan pembangunan itu guna memudahkan penumpang kedua moda transportasi itu dapat saling berintegrasi.

"Nanti kita bangun skybridge antara stasiun ASEAN dengan halte bus yang ada di atas. Dengan begitu pengguna TransJakarta bisa berpindah ke MRT dengan leluasa," kata Anies di Stasiun Bundaran HI, Jakarta Pusat, Senin (1/4/2019).

Selain itu, MRT Jakarta telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi pada Minggu, 24 Maret 2019. Kereta yang melewati 13 stasiun itu mulai beroperasi secara komersial pada Senin, 1 April 2019.

Rencananya selama sebulan pertama berbayar ini penumpang akan mendapatkan potongan sebesar 50 persen dari tarif yang telah ditentukan. Tarif MRT Jakarta terlah disepakati paling rendah Rp 3 ribu dan paling mahal Rp 14 ribu.

Reporter: Ika Defianti
Sumber: Liputan6.com [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini