Peringati 2 Tahun Wafatnya Ani Yudhoyono, Annisa Pohan Kenang Kebaikan Ibu Mertua

Rabu, 2 Juni 2021 13:54 Reporter : Andriana Faliha
Peringati 2 Tahun Wafatnya Ani Yudhoyono, Annisa Pohan Kenang Kebaikan Ibu Mertua Instagram/annisayudhoyono ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Tak terasa, sudah dua tahun mantan ibu negara, Ani Yudhoyono berpulang. Sebagaimana diketahui, istri dari presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini menghembuskan napas terakhirnya pada 1 Juni 2019 pada usia 66 tahun.

Kepergian Ani Yudhoyono untuk selama-lamanya menyisakan duka mendalam bagi masyarakat Indonesia. Kepergiannya juga tentu menyisakan banyak kenangan kepada orang-orang terkasihnya, tak terkecuali sang menantu, Annisa Pohan.

Pada Selasa (1/06), hari di mana 2 tahun sudah Ani Yudhoyono pergi menghadap Illahi, Annisa Pohan mengenang sosok dan momen kebersamaan selama 14 tahun jadi menantu wanita yang akrab disapa "Memo" itu.

"memberanikan diri membuka album foto bersama Memo, terlalu banyak kenangan indah, sangat banyak foto yang ingin di share di 2 tahun kepergiannya,"tulis Annisa Pohan di Instagram pada unggahannya Rabu (2/6) mengawali curhatannya.

Berikut selengkapnya:

2 dari 3 halaman

Tempat Mengadu dan Curhat

Bersamaan dengan potret kebersamaannya dengan mendiang mertua beserta sang suami dan anaknya, Almira, Annisa mengungkapkan rasa syukur sempat merasakan kebahagiaan menjadi menantu Ani Yudhoyono selama 14 tahun.

"Alhamdulillah sempat merasakan kebahagiaan bersama Memo selama 14 tahun menjadi menantunya, suka dan duka bersama," tulisnya lagi.

Annisa kemudian menceritakan bagaimana sosok mendiang Ani Yudhoyono menjalani perannya sebagai mertua semasa hidup. Baginya, sang mertua merupakan tempatnya mengadu dan curhat. Ia juga merasa sangat bersyukur lantaran mendiang sangat menghargai semua ceritanya mulai dari yang penting maupun tidak.

"tempat mengaduku dan curhatku , pembela utama aku di kala aku curhat ada yang “bully” aku dulu di segala kehidupan baik di dunia nyata (khususnya kehidupan persit 😄) padahal cuma iseng aja cerita ga berharap dibela, maupun tanpa sengaja beliau melihat bully di dunia maya, dan diam2 membela saya," sambungnya.

Lantaran kerap curhat berbagai hal dalam kehidupannya, Annisa juga mengaku bahwa mendiang mertuanya itu juga begitu mengenal sahabat-sahabatnya.

"Sahabat-sahabat terdekat saya pun Memo sangat hafal, sampai ke anak2 mereka. karena seringnya saya cerita panjang lebar ke Memo (sama seperti ke bunda aku) dan Memo sangat-sangat menghargai semua cerita aku dr yg penting sampai ga penting," jelasnya.

peringati 2 tahun wafatnya ani yudhoyono annisa pohan tulis pesan haru
Instagram/annisayudhoyono ©2021 Merdeka.com
3 dari 3 halaman

Almira Beruntung Punya Nenek Seperti Ani Yudhyono

Tak hanya itu, menurutnya sang putrinya Almira juga sangat beruntung memiliki nenek seperti Ani Yodhoyono. Pasalnya, mendiang mertuanya itu selalu meluangkan untuk menghabiskan waktu bersama cucunya di sela kesibukannya menjadi ibu negara. Annisa juga menjelaskan bahwa sang mertuanya itu begitu peduli  terhadap tumbuh kembang sang cucu.

"Bagi saya, Almira pun sangat beruntung memiliki nenek seperti Memo dan memiliki banyak kenangan yang indah bersama Memo, walau Sedari Almira lahir beliau sudah menjadi ibu Negara tapi selalu ada di setiap kesempatan bahkan menonton penampilan Almira di sekolah," ujarnya

"Mengecek perkembangan sekolah Almira bahkan sahabat Almira pun suka menginap di rumah Memo dan Memo selalu menerima dengan sangat hangat," tambahnya

Di akhir keterangannya, Annisa pun mengaku bahwa ia sangat mengenal mendiang mertuanya itu. Ia pun memuji sang ibu mertuanya merupakan sosok wanita yang luar biasa. Tak lupa pula, ia meminta kepada para pengikutnya agar mendoakan yang terbaik untuk mendiang sang mertuanya.

"Memo pun begitu banyak yang diceritakan ke saya, curahatan hatinya, apa yang mengganggu hatinya , sharing apa yg disukai Pepo ataupun pepo ga suka, juga semua tentang mas agus," jelasnya

"Saya mengenal beliau luar dalam, hampir tak ada yg saya tak tau rasanya ya....hihihi insyaAllah...sosok luar biasa yang tak semua orang bisa menjadi sprt beliau...mohon dimaafkan segala salah beliau dan mohon sekiranya dapat mengirimkan amalan yang dapat menambah pahalanya di akhirat." tutupnya.

peringati 2 tahun wafatnya ani yudhoyono annisa pohan tulis pesan haru
Instagram/annisayudhoyono ©2021 Merdeka.com
[anf]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini