'Mabuk' Lihat Bumbu Rendang, Ini Momen Seru William Wongso Kenang Masak Bareng Ramsay

Rabu, 19 Agustus 2020 11:44 Reporter : Miftahul Arifin
'Mabuk' Lihat Bumbu Rendang, Ini Momen Seru William Wongso Kenang Masak Bareng Ramsay gardon. ©2020 Merdeka.com/YouTube Erwin Febrianto

Merdeka.com - Nama Gordon Ramsay tentu tidak asing lagi di dunia kuliner. Pria kelahiran 8 November 1966 ini merupakan seorang juru masak atau chef yang cukup populer di seluruh penjuru dunia. Tak hanya hanya itu, Ia juga kerap menjadi juri di beberapa acara masak seperti "Hell's Kitchen hingga MasterChef.

Beberapa waktu lalu, Gordon Ramsay berkesempatan berkunjung ke Indonesia dan mengeksplorasi beberapa makanan khas nusantara. Melalui program National Geographic, koki asal Inggris tersebut menyambangi Sumatra Barat dan memasak rendang yang ditemani koki legendaris Indonesia, William Wongso.

Momen itu tentu menjadi kenangan yang menyenangkan untuk dua juru masak ini. Mengenang kebersamaan mereka William Wongsomenceritakan keseruannya bersama Ramsay.

2 dari 6 halaman

Ramsay Beli Bumbu ke Pasar

gardon

©2020 Merdeka.com/YouTube Erwin Febrianto

Sebelum bertemu dengan William Wongso, Ramsay pergi membeli bumbu. Untuk memasak rendang, Gordon Ramsay mempersiapkan bahan bahannya yg dibutuhkan dengan belanja di pasar tradisional.

Bahkan chef terkenal ini tak canggung untuk menghaluskan bumbu dengan alat tradisional dengan cara diulek.

3 dari 6 halaman

Masak Bareng William Wongso

gardon©2020 Merdeka.com/YouTube Erwin Febrianto

Menjadi sebuah momen langka, melihat dua chef lintas negara masak bersama. William menemani Ramsay memasak rendang untuk pertama kali.

William mengajari chef internasional ini mengolah rendang yang baik dan lezat.

4 dari 6 halaman

Pakai Alat Masak Tradisional dan Sederhana

gardon©2020 Merdeka.com/YouTube Erwin Febrianto

Ramsay yang sudah terbiasa memasak dengan alat-alat canggih, kali ini Ia ditantang memasak menggunakan peralatan sederhana. William menyiapkan tungku kayu untuk memasak rendang bersama Ramsay.

5 dari 6 halaman

Sempat Hujan

gardon©2020 Merdeka.com/YouTube Erwin Febrianto

Di tengah keseruan dua juru masak handal ini memasak, hujan turun. Karena syuting di luar ruangan, dan mereka tidak bisa meninggalkan masakan mereka, panci yang tidak digunakan, dijadikan payung.

William dan Ramsay terlihat sibuk dengan tungku dan pisau, sambil memegang panci untuk menutup kepala mereka.

6 dari 6 halaman

Ramsay 'Mabuk' Lihat Bumbu Rendang

gardon©2020 Merdeka.com/YouTube Erwin Febrianto

William Wongso kembali mengenang momen saat memasak bersama Ramsay. William menceritakan pengalaman itu di kanal Youtube Keluarga A6.

Bumbu rendang yang kaya rempah, ternyata mampu membuat Ramsay 'mabuk' kepayang.

"Dan yang bikin dia (Ramsay) surprise, coba kamu bayangkan, ya, (15 bahan) buat chef kaliber seperti Gordon Ramsay lihat ini sudah mabuk," ujar William pada Ashanty.

[mif]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini