Cegah Penyebaran Corona, Forkompimcam Sumedang Imbau Pemancing dengan Patroli Air

Jumat, 27 Maret 2020 13:00 Reporter : Nurul Diva Kautsar
Cegah Penyebaran Corona, Forkompimcam Sumedang Imbau Pemancing dengan Patroli Air Patroli Air Forkompimca Sumedang. Akun Instagram @inimahsumedang ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Guna menekan angka penyebaran Covid-19 di Wilayah Sumedang, Jawa Barat, jajaran Kepolisian, TNI dan Satpol PP Darmaraja Sumedang, bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompimcam) setempat menggelar patroli air di Kawasan Waduk Jati Gede, Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang.

Patroli tersebut dilakukan berdasarkan pemantauan Forkompimca setempat bahwa masih terdapat pemancing ikan yang tetap nekat memancing di Kawasan Waduk yang menaung 28 Desa dan 4 kecamatan tersebut ditengah pandemik virus Corona di Indonesia. Berikut merdeka.com rangkum dari akun Instagram @inimahsumedang, Jumat (27/3/2020).

1 dari 3 halaman

Mengimbau Social Distancing

patroli air forkompimca sumedang

Akun Instagram @inimahsumedang 2020 Merdeka.com

Dilansir dari akun Instagram @inimahsumedang yang diunggah pada Jumat, 27/3/2020, terlihat pelaksanaan patroli dilakukan dengan menggunakan perahu mesin milik kepolisian setempat untuk menyisir lokasi-lokasi di Bendungan Jatigede yang biasa digunakan sebagai tempat memangcing.

Patroli tersebut merupakan upaya Pemda Sumedang untuk mengimbau kepada masyarakat Sumedang dalam menerpakan kebijakansocial distancing.

2 dari 3 halaman

Menggunakan Pengeras Suara

Pihak Forkompimcam beserta jajaran Kepolisian, TNI dan Satpol PP dengan menggunakan pengeras suara mengimbau kepada para pemancing agar segera menghentikan aktivitas memancingnya terlebih dahulu selama pandemik Corona masih terjadi di Indonesia. Imbauan tersebut merupakan perintah langsung dari pemerintah dan yang berwenang di atas (Presiden).

"Kepada bapak-bapak para penggemar mancing di wilayah Jatigede, sesuai imbauan dari atas dan dengan kesadaran sendiri untuk menghindari penyebaran Covid-19 yang sedang merebak di wilayah Indonesia, terutama dan untuk pencegahan, bapak-bapak semua para penggemar mancing, dimohon untuk menghentikan dulu kegiatan mancing," ujar petugas menggunakan pengeras suara.

3 dari 3 halaman

Menghimbau Kepada Pemilik Persewaan Rakit

patroli air forkompimca sumedang

Akun Instagram @inimahsumedang 2020 Merdeka.com

Dalam imbauannya tersebut Forkompimcam juga mengimbau kepada para pemilik rakit dan persewaan alat memancing agar tidak menyewakannya atau menutup tempatnya sementara waktu agar tidak ada warga yang tetap ingin memancing di tengah merebaknya wabah Corona tersebut.

"Dan kepada para pemilik rakit untuk menutup sementara, tidak menerima warga yang akan mancing di rakitnya masing-masing. Untuk itu kami mohon kepada bapak-ibu dengan kesadaran dan apabila bapak-bapak semua peduli dengan diri sendiri mohon dihentikan memancingnya," jelasnya.

[nrd]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini